Berita Terkini: SBY Sebut Ada Restu Penguasa Dibalik Pernyataan Antasari Azhar, Sindir Jokowi ?

0
2469
Copyrigth©mediaindonesia

SBY Sebut Ada Restu Penguasa Dibalik Pernyataan Antasari Azhar, Sindir Jokowi ?

Indowarta.com – Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menduga adanya campur tangan dari penguasa di balik manuver yang dilakukan oleh Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kemarin, Selasa 14 Februari 2017.

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu merasa jika dirinya telah difitnah oleh Antasari yang mengaku jika kasus yang menjerat dia  telah dikriminalisasi lantaran tidak memenuhi keinginannya. Antasari menuding, jika ayah dua orang putra tersebut telah mengutus Hary Tanoesoedibjo  untuk meminta dirinya untuk tidak menahan Aulia Pohan.

Seperti yang disampaikan SBY dalam jumpa pers di Mega Kuningan, Selasa 14 Februari 2017 kemarin, “Saya meyakini apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa blessing atau restu kekuasaan”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!
Berita Terkini: SBY Sebut Ada Restu Penguasa Dibalik Pernyataan Antasari Azhar, Sindir Jokowi ?
Copyrigth©VOA Indonesia

Suami dari Ani Yudhonono ini merasa tindakan yang telah dilakukan oleh Antasari tidak lepas dari peristiwa di mana Presiden Joko Widodo mengeluarkan grasi untuk Mantan Ketua KPK itu. Grasi tersebut diduga bermuatan politik.

Sebenarnya SBY telah menerima informasi yang mengatakan mantan Ketua KPK itu akan digunakan untuk menyerangnya. Ia mendapat informasi tersebut sejak dua bulan lalu. serangan tersebut diduga merupakan bagian dari upaya menggerus suara untuk Agus Harimurti Yudhoyono yang tengah maju sebagai Cagub DKI Jakarta.

Ia juga mengingatkan kepada para penguasa untuk berati-hati dalam menggunakan kekuasaannya. Ia juga memperingatkan kepada mereka agar tidak bermain api. Pasalnya menurutnya jika penguasa sewenang-wenang maka keadilan dari Tuhan akan datang.

WAJIB BACA :  Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !

Sebelumnya Antasari menyebut SBY yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden RImengetahui secara persis bagaimana kasusnya. Menurutnya, seharusnya pria 67 tahun itu harus terbuka mengenai siapa saja yang telah diminta untuk merekayasa kasusnya

Antasari Azhar menceritakan, sekitar Maret 2009 lalu, ia pernah didatangai oleh seorang pria, pria tersebut yakni CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang mengaku telah diutus oleh SBY. Hary meminta kepada Antasari untuk tidak menahan mantan Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan.

Aulia Pohan yang juga besan SBY itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi di BI. Mendengar permintaan yang diajukan oleh Hary, Antasari menolaknya. Pasalnya sudah prosedur dari KPK untuk menahan seseorang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun Hary terus memohon.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Antasari Azhar Akan Reuni Lagi Bareng KPK Siang Ini!

Mantan Ketua KPK it terus berikeras menolak permintaan tersebut. saat itu ia siap menerima setiap resiko atas sikapnya itu. Dua bulan kemudian, Antasari ditangkap oleh pihak kepolisian, ia dituduh telah membunuh Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Hingga putusan peninjauan kembali, ia divonis bersalah dan jerat dengan hukuman 18 tahun penjara. Namun saat ini ia telah dinyatakan bebas murni setelah mendapatkan grasi dari Presiden Jokowi. Ia menduga kasus yang menjeratnya itu tak lepas dari kedatangan Hary yang diutus oleh SBY malam itu.

Baca Juga Berita Terkini: Disengat Antasari Azhar, SBY ‘Bela Diri’ dan Sebut Fitnah Demi Kalahkan Agus Sylvi dalam Pilkada Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here