Menanti Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2017 Hari Ini !

0
2465
Quick Count Pilkada DKI
Copyrigth©orbitindo

Menanti Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2017 Hari Ini !

Indowarta.com– Lebih dari 7 juta warga DKI Jakarta kini akan memilih wakil dan juga wakil gubernur DKI Jakarta dalam pesta demokasi pemillihan kepala daerah atau Pilkada pada hari ini yakni Rabu 15 Februari 2017. Sebanyak 7.108.589 warga ibu kota pada hari ini akan menggunakan hal pilih mereka di 13.023 tempat pemungutan suara (TPS).

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun ini adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP), Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (PDIP, Golkar, NasDem, Hanura) dan juga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Partai Gerinda, PKS).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Inilah Lembaga Survey Paling Akurat dalam Gelaran Quick Count Pilkada DKI!

Kawal Pilkada ini akan melakukan real Quick Count Pilkada DKI  di wilayah 5 Kotamadya dan juga satu Kabupaten. Wilayah tersebut adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Quick Count Pilkada DKI
Copyrigth©viva

Cara penghitungan suara ini dilakukan oleh Kawal Pilkada ini dengan cara mengambil foto formulis C1 Plano pada setiap TPS. Formulir C1 ini merupakan dokumen penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara atau pun TPS. Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menghitung satu demi satu perolehan suara kandidat di Formulir C1 Plano.

Untuk proses penghitungan suara dan pengisian formulir C1 Plano ini sendiri akan berlangsung secara terbuka dan juga akan bisa disaksikan semua yang hadir di TPS tersebut. Kawal Pilkada ini merupakan salah satu tim relawan independen yang berniat untuk mengawal suara rakyat dengan cara menyediakan akses publik untuk memonitor penghitungan suara secara live melalui situs www.kawalpilkada.id.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Quick Count Pilkada DKI Akan Ditayangkan Mulai Pukul 13.00 WIB !

Pihak Kawal Pilkada ini tidak didanai oleh siapapun dan juga pihak manapun. Selain itu Kawal Pilkada ini juga tidak akan berpihak kepada pihak manapun melainkan mereka akan berpegang pada kebenaran dan juga data empiris. Jadi bisa dibilang bahwa Kawal Pilkada ini merupakan relawalan yang benar-benar independen dan tidak akan memberikan dukungan kepada pihak manapun. Ini murni Independen.

baca juga :

Berita Terkini: Belum Ada Ancaman Teror Dalam Pilkada 2017 Kali Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here