Berita Terkini: Begini Pesan Jokowi Akan Persatuan Meski Berbeda Politik Di Pilkada 2017 Kali Ini !

0
1158
Copyrigth©Okezone

Begini Pesan Jokowi Akan Persatuan Meski Berbeda Politik Di Pilkada 2017 Kali Ini !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo berharap Pilkada Serentak 2017 yang digelar di beberapa provinsi, kabupaten, dan kota hari ini, Rabu 15 Februari 2017 berjalan dengan aman dan lancar. Jokowi berharap perbedaan politik tidak menjadi pemecah belah bangsa.

Selain itu Jokowi juga berharap pilkada tidak hanya di DKI, namun di seluruh Indonesia, berjalan dengan penuh kegembiraan. Pasalnya pemilihan kepala daerah merupakan pesta demokrasi rakyat, sehingga perbedaan politik tidak memecah belah persatuan.

Selain itu, ia berharap kegaduhan yang terjadi menjelang jalannya pemilihan kepada daerah dapat mereda usai pemungutan suara digelar. Ia berharap semuanya dapat kembali sebagai saudara usai Pilkada.

Berita Terkini: Begini Pesan Jokowi Akan Persatuan Meski Berbeda Politik Di Pilkada 2017 Kali Ini !
Copyrigth©kbr

Jokowi yang mencoblos di Gambir, masih tercatat sebagai warga Menteng dalam aftar pemilihan tetap (DPT). Dalam kolom alamat, tercatat keduanya berdomisili di Jalan Taman Suropati No 7 RT 005 RW 002, Menteng, Jakarta Pusat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sengketa Soal Pilkada Tahap pertama Diserahkan MK Sebanyak 11 berkas Pelanggaran !

Alamat ini merupakan alamat rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. Dari DPT yang ditempelkan di salah satu sisi TPS 4, nama Jokowi dengan sang istri, Iriana saling berurutan. Jokowi nomor urut 269 dan Iriana di urutan 270.

Pada TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat, terbilang cukup unik. Pasalnya tempt Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mencoblos, para petugas mengenakan baju adat Jawa. Sebanyak enam petugas JPPS mengenakan surjan dan belangkon.

Surjan yang dikenakan oleh petugas berwarna coklat gelap dan belangkon bermotif lurik coklat dipadu dengan warna hitam. Seragam tersebut nampak kontras dengan nuansa TPS yang didominasi warna putih.

Tak hanya dari seragam petugas yang unik, namun juga pada pintu masuk TPS yang juga terbilang cukup unik. Panitia menempatkan dua boneka ondel-ondel warna-warni. Jokowi bersama dengan sang istri tiba di TPS sekira pukul 10.00 WIB.

WAJIB BACA :  Berita Terkini Jakarta Memilih Pemimpin Dalam Pilkada Hari Ini !

TPS 4 sendiri terletak di Jalan Budi Kemulyaan, tepatnya persis di belakang Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. Bahkan pengamanan di TPS tersebut sudah dilakukan sejak subuh. Pengamanan dilakukan oleh Polri, TNI, san secara khusu oleh Pasukan Pengamanan Presiden. Terdapat pintu x-ray di depan TPS tersebut.

Baca Juga Agus Yudhoyono Yakin Aksi Antasari Tak Akan Ganggu Perolehan Suaranya di Pilkada DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here