Berita Terkini: PDIP Sesalkan Sikap SBY yang Selalu Serang Jokowi Setiap Ada Masalah !

0
1597
Berita Terkini: Sekjen PDIP Tegaskan Ibu Megawati Tidak Sedang Sakit, Beliau Sehat !
Copyrigt©MajalahKartini

PDIP Pertanyakan Apakah Ada Masalah Antara SBY dengan Jokowi ?

Indowarta.com– Perang dingin antara Susilo Bambany Yudhoyono (SBY) dengan mantan Ketua KPK Antasari Azhar membuat politiki PDIP angkat bicara.

Sebagai mantan presiden RI ke 6, SBY yakin pernyataan Antazari mendapat lampu hijau dari penguasa. Namun SBY tidak menjelaskan detail siapakah yang dimaksud penguasa itu.

Sebagai pendukung pemerintahan Jokowi, PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) angkat suara. Adalah Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP mengatakan jika PDIP tidak terlibat dalam polemik. Tetapi mereka mempertanyakan  terkait jika ada masalah kenapa yang dituju Jokowi.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Hasto, “Apakah ada persoalan besar dari SBY sehingga setiap ada persoalan Pak SBY menyerang Bapak Jokowi?”

WAJIB BACA :  Emil Dardak, Kader PDIP yang Diambil Pesaing Dalam Pilkada Jatim!

Ia menambahkan, seharusnya SBY menyampaikan hal- hal yang sifatnya menyejukkan. Bukan malah sebaliknya.

Copyright©Kompas

Seperti yang terjadi tempo hari, 14 Februari 2017, Antasari Azhar meminta kejujuran dari presiden ke 6 SBY. Hal ini karena ia merasa didiskriminalisasi dan itu atas restu dari SBY.

Tak hanya diam, SBY pun yakin tuduhan Antazasi adalah mendapat restu dari kekuasaan. Tetapi ia tidak memjelaskan detail siapa yang dimaksud. Saat berada di kediamannya di Kuningan, SBY menyampaikan “saya punya keyakinan apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa blessing dan restu dari kekuasaan”.

Sementara itu hari ini 15 Februari 2017, pesta demokrasi sedang digelar di Ibu Kota negara. Ribuan masyarakat Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suara kepada calon gubernur pilihannya.

WAJIB BACA :  Megawati Umumkan Calon Gubernur Bali Hari Ini!

Terdapat 3 pasangan cagub dan cawagub. Adalah nomor urut 1, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Syviana Murni, nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok dan Djarot dari partai PDIP, sedangkan nomor urut 3 adalah Anies Baswedan dan Sandiago Uno.

Selain di DKI Jakarta, pilihan kepala daerah juga digelar. Sehingga Presiden Jokowi menetapkan hari ini adalah libur nasional.

baca juga :

Berita Terbaru: Ini Yang DilakukAn Ahok Di Makam Mbah Priok Sebelum Pilkada Berlangsung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here