Berita Terkini: Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !

0
2260
antasari azhar
Copyrigth©CNN indonesia

Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !

Indowarta.com – Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi membantah tudingan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan grasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Antasari Azhar bermuatan politis.

Juru Bicara Presiden Jokowi itu menjelaskan bahwa grasi yang telah diberikan kepada Antasari itu telah melalui proses serta prosedur yang sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Johan mengatakan, keputusan presiden untuk memberikan grasi kepada Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar itu berdasarkan saran maupun masukan dari mahkamah Agung. Grasi yang diberikan adalah potongan kurungan 6 tahun penjara sehingga kini Antasari telah dinyatakan bebas murni.

WAJIB BACA :  AHY Tak Jadi Cawapres, SBY Susun Rencana Besar DiBalik itu ?
Berita Terkini: Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !
Copyrigth©tstatic

Sehingga tidak ada kaitannya sama sekali pemberian grasi tersebut dengan apa yang telah dilakukan oleh Antasari Azhar secara pribadi. Namun Johan tidak menjawab saat dirinya ditanya apakah aka nada tindakan yang dilakukan oleh Jokowi terkait tuduhan yang disampaikan oleh SBY.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, SBY melalui akun Twitter miliknya, @SBYudhoyono, menuding adanya motif lain dibalik pemberian grasi terhadap Antasari Azhar. Motif yang dimaksud oleh pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu adalah motif politik.

SBY juga menganggap grasi tersebut diberikan untuk menyudutkan dirinya, hal itu terlihat dari cuitan SBY melalui akun Twitter miliknya pada Selasa 14 Februari 2017.

“Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY) *SBY*,” cuit dari Presiden RI keenam.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tak Mau Temui Pendemo, Jokowi Disebut Tak Akan Lagi Dapatkan Dukungan Oleh Masyarakat !

Suami Ibu Ani Yudhoyono ini juga menuding bahwa tudingan Antasari Azhar yang dilontarkan kepadanya itu hanya untuk menggerus elektabilitas putranya, Agus harimurti Yudhoyono, yang saat ini tengah maju sebagai calon orang nomor satu di DKI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Antasari menyebut SBY yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI mengetahui persis kasus yang menjeratnya. Bahkan menurutnya, SBY juga harus terbuka mengenai siapa saja yang diminta untuk merekayasa kasusnya.

Antasari menyebut, Maret 2009 lalu ia pernah didatangi oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang mengaku diutus oleh SBY. Ia meminta agar Antasari tidak menahan Aulia Pohan, yang juga merupakan besan dari SBY. Namun hal itu ditolak oleh Antasari. Hingga dua bulan kemudian ia diamankan oleh polisi, ia dituduh membunuh Nasrudin Zulkarnaen.

Baca Juga Berita Terkini: Nama Aulia Pohan dicatut dalam Pernyataan Antasari Azhar, Begini Reaksi Besan SBY !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here