Berita Terkini: SBY Tuding Pemerintah Zalim, Jusuf Kalla Tanggapi Dengan Dingin !

0
7646
SBY
Copyrigth©Merdeka

SBY Tuding Pemerintah Zalim, Jusuf Kalla Tanggapi Dengan Dingin !

Indowarta.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) membantah tudingan yang dilontarkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang menyatakan bahwa pemerintah saat ini menzalimi mantan presiden tersebut.

Tudingan tersebut setelah Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kembali membuka kasusnya ke publik dan menyeret nama mertua Anisa Pohan. JK mengatakan, pemerintah tidak dapat sembarangan dalam melakukan sesuatu.

Pasalnya pemerintah harus patuh dengan aturan dan ketentuan yang berlaku sebelum mengambil keputusan. Hal itu diyakini telah dilakukan di era pemerintahan SBY dulu. Kendati demikian, JK mengaku tetap beruhubungan baik dengan pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur tersebut.

WAJIB BACA :  SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !
Berita Terkini: SBY Tuding Pemerintah Zalim, Jusuf Kalla Tanggapi Dengan Dingin !
Copyrigth©VOA Indonesia

Ia berharap kasu Antasari ini tidak mengganggu hubungan baik antara dirinya dengan Presiden keenam RI. Sementara terkait dengan langkah yang diambil oleh SBY yang melaporkan Antasari ke Bareskrim Polri, JK memilih untuk menyerahkan pada proses hukum.

Setidaknya hal ini membuktikan bahwa keduanya percaya akan hukum yang berlaku di Indonesia. sebelumnya Antasari Azhar menyebut bahwa Suami Ibu Ani Yudhoyono itu merupakan aktor dibalik layar rekayasa kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Pasalnya Maret 2009 lalu, Hary Tanoesoedibjo mendatangi kediamannya. Hary mengaku telah diutus oleh Cikeas, ia meminta agar Antasari tidak menahan Aulia Pohan yang merupakan besan dari SBY. Namun hal itu ditolak dan ia telah siap untuk segala resiko.selang dua bulan, ia diamankan oleh pihak kepolisian dengan tuduhan pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

WAJIB BACA :  Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

Menurutnya, SBY telah memerintahlan pihak tertentu agar mengkriminalisasinya. Caranya yakni dengan membuat bukti-bukti palsu, seperti halnya bukti percakapan pean singkat yang hingga kini masih dipermasalahkan.

Namun hal itu dibantah oleh SBY. Ia balik menuding apa yang telah disampaikan oleh Antasari itu merupakan fitnah. Kemudian ia mengatakan ada maksud di balik pemberian grasi Antasari. Ia menuding grasi tersebut bermotif politis.

Selain itu SBY juga menuding jika Antasari belum puas memfitnah serta menghancurkan nama baiknya sejak November 2016 lalu. ia menduga hal itu sengaja dilakukan agar elektabilitas Agus Yudhoyono handur dan kalah dalam PIlkada DKI 2017.

Baca Juga Berita Terkini: Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here