Berita Terkini: KPK Tegaskan Kasus Hambalang Tak Akan Berhenti Di Nama Choel Mallarangeng !

0
917
Kasus Hambalang
Copyrigth©elshinta

Berita Terkini: KPK Tegaskan Kasus Hambalang Tak Akan Berhenti Di Nama Choel Mallarangeng !

Incdwarta.com– Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK yakni Saut Situmorang ini telah memberikan sinyak bahwa adanya pihak lain yang kini tengah diincar oleh KPK setelah Andi Zoelkarnaen Mallarangeng atau yang kerap disapa dengan nama Choel Mallarangeng.

Choel kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunanm pengadaan dan juga peningkatan sarana dan juga prasarana sekolah olahraga di Hambalang tahun 2010 – 2012.

Saut di gedung KPK, Jakarta pada hari Minggu 19 Februari 2017 mengatakan bahwa apabila dilihat dari keterangan yang telah diberikan, mungkin kasus ini tidak akan berhenti di Choel Mallarangeng saja. Masih ada beberapa hal yang bisa di dalami lagi nantinya.

WAJIB BACA :  Tersangkut Skandal Korupsi, Zumi Zola Dicegah Ke Luar Negeri!

Saut mengatakan bahwa semua pihak yang terkait dalam kasus Hambalang ini harus bertanggungjawab. Terkait dengan kasus Hambalang ini, banyak nama-nama yang telah dikaitkan. Namun KPK sendiri mengaku bahwa pihaknya pada saat ini merasa kesulitan untuk membuktikan adanya penyertaan orang-orang dalam proyek tersebut.

Kasus Hambalang
Copyrigth©production

Saut mengatakan “Makanya kami harus buktikan. Tidak bisa sebut saja”.

Saut sendiri meminta kepada para tersangka agar bisa kooperatif dalam kasus Hambalang ini. Ada kemungkinan bahwa dia akan menjadi justice collaborator akan dipertimbangkan apabila Choel ini telah membeberakan peran dari pihak yang lainnya. Hal itu bisa diberikan asalkan keterangan yang telah diberikan itu valid dan bisa dibuktikan.

Saut mengatakan “Kalau memberikan keterangan dan di-cross check tidak sesuai, ya tidak bisa melakukan penyelidikan dan penyidikan”. Pada tanggal 21 Desember 2017 yang lalu KPK telah menetapkan adik kandung dari Andi Alifian Mallarangeng ini sebagai tersangka.

WAJIB BACA :  Penolakan Gedung Baru DPR Terkait Angket KPK?

Choel telah diduga telah memperkaya diri sendirid dan orang lain juga korporasi atas perbuatan yang telah dilakukan. Perkara itu adalah kasus lama dari hasil pengembangan dugaan tindak pidana korupsi proyek Hambalang yang juga telah melibatkan kakanya yakni Andi Mallarangeng.

Atas apa yang telah dilakukan ini Choel dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

baca juga :

Berita Terkini: Benarkah Siti Aisyah Agen Rahasia Korea Utara ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here