Berita Terkini: Polri dan TNI Akan Kawal Aksi 212 Di DPR yang Diperkirakan Akan Membeludak Besok !

0
1747
aksi 212
Copyrigth©kompasiana

Polri dan TNI Akan Kawal Aksi 212 Di DPR yang Diperkirakan Akan Membeludak Besok !

Indowarta.com – Setelah aksi 112 tang dilaksanakan pada 11 Februari 2017 lalu, kini akan kembali ada aksi yang dinamai Aksi 212 yang akan digelar pada 21 Februari 2017 besok di Jakarta. Setidaknya ada 10 ribu masssa dari Forum Umat Islam yang akan mengikutinya.

Rancanyanya aksi tersebut akan berlangsung di Gedung DPR/MPR Jakarta. Dan rencana tersebut juga telah ditandatangani oleh Bernard Abdul Jabar, selaku pemimpin aksi. Pihak kepolisian sendiri telah memberikan ijin terkait aksi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam surat yang diberikan, massa diperkirakan berjumlah sekitar 10 ribu. Maka dari itu, pihak Polda Metro Jaya akan menyiapkan beberapa personel guna mengamankannya.

WAJIB BACA :  1 Juta Orang Diperkirakan Hadiri Reuni Alumni 212!
Berita Terkini: Polri dan TNI Akan Kawal Aksi 212 Di DPR yang Diperkirakan Akan Membeludak Besok !
Copyright©Pojok Satu

Argo sendiri juga tidak melarang jika nantinya perwakilan dari Aksi 212 tersebut akan bertemu dengan anggota DPR. Kendati sejauh ini pihak kepolisian belum mendapatkan penjelasan selengkapnya terkait aksi itu.

Sejauh ini, Argo juga masih belum dapat menjelaskan lebih jauh terkait dengan aksi yang akan dilaksanakan pada hari Selasa besok. Pihak kepolisian juga berusahan untuk mengkomunikasikan aksi itu dengan pihak penyelenggara.

Karena dalam hal itu, pihaknya hanya bersifat sebagai pihak yang memberikan keamanan. Apabila ingin bertemu dengan pemimpin dewan, menurut Argo itu adalah hak mereka.

Karena diperkirakan massa yang akan mengikuti aksi tersebut akan membeludak, maka pihaknya akan menurunkan personel keamanan guna mengamankan aksi 212 agar dapat berjalan dengan tertib, damai dan tidak mengganggu ketertiban umum.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kedatangan Rizieq Shihab Di DPR Yang Bikin Semangat Aksi 212 Kian 'Memuncak' !

Personel keamanan yang diturunkan nantinya merupakan gabungan dari pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Untuk jumlahnya sendiri Argo tidak menyebutkannya, yang jelas ia mengatakan jika personelnya banyak.

Pihaknya juga akan mengkomunikasikan terkait dari arah mana dan ke mana yang akan dituju pada aksi besok itu, yang jelas hal itu akan dibicarakan dengan pihak Forum Umat Islam yang akan mengikuti aksi 212.

Sekjen FUI M Al Khaththath berharap, pihak DPR nantinya dapat menerima perwakilan ormas yang datang untuk mendengarkan aspirasi dari mereka. karena DPR merupakan lembaga perwakilan dari rakyat.

Baca Juga Berita Terkini: KPK Tegaskan Kasus Hambalang Tak Akan Berhenti Di Nama Choel Mallarangeng !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here