Berita Terkini: SBY Tuding Pemerintah Soal Grasi Antasari Azhar, Begini Reaksi Jokowi !

0
3535
SBY

Berita Terkini: SBY Tuding Pemerintah Soal Grasi Antasari Azhar, Begini Reaksi Jokowi !

Indowarta.com– Mantan Presiden RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa dengan nama SBY ini telah memberikan tudingan bahwa pemberian grasi terhadap manta ketua KPK yakni Antasari Azhar ini mengandung bau politis. Hal itu dilakukan hanya untuk mendiskreditkan SBY.

Mendengarkan tudingan yang telah dilayangkan oleh SBY itu, Jokowi pun langsung memberikan tanggapannya. Dirinya meminta kepada Mensesneg untuk memastikan kembali mengenai prosedur dan juga mekanisne penentuan grasi itu. Jangan sampai ada yang terlewatkan.

Pratikno menirukan reaksi Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada  hari Rabu 15 Februari 2017 mengatakan” Tadi Pak Presiden saya lapori. Pak itu lho, gimana mekanismenya, cek dulu mekanismenya”.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Akan Takbiran dan Shalat Idul Adha di Sukabumi!
Reshuffle Kabinet
Copyrigt©tribun

Dirinya telah menjelaskan bahwa mekanisme untuk memberikan grasi ini harus melewati pertimbangan Mahkamah Agung. Selain itu Presiden juga wajib untuk memperhatikan pertimbangan itu. Sebelum memberikan grasi terhadap Antasari Azhar, Presiden Jokowi sudah melakukan hal itu.

Pratikno ke Jokowi saat itu mengatakan “Bapak enggak perlu risau dengan ini, karena kita melalui mekanisme yang sudah jelas”. Sebelumnya Antasari Azhar sendiri juga telah menyebutkan bahwa Presiden Indonesia yang ke enam itu yakni SBY telah menjadi akator di balik layar dalam rekayasa kasus pembunuhan bos PT. Putra Rajawali Nasruddin Zulkarnaen.

Menurut Antasari, SBY telah memberikan perintah terhadap pihak tertentu untuk mengkriminalisasikan dirinya. Caranya adalah dengan membuat sebuah bukti palsu seperti bukti percakapan melalui pesan singkat atau SMS yang hingga saat ini masih dipermasalahkan.

WAJIB BACA :  Kemesraan Jokowi Payungi dan pegan Tangan Iriana Ini Bikin Netizen Baper !

Terkait dengan tuduhan dari Antasari Azhar itu, SBY pun telah memberikan bantahannya. Justru SBY telah menuding Antasari Azhar ada maksud Politik di balik pemberian grasi terhadap Antasari Azhar.

Sementara itu wakil presiden Indonesia yakni JK telah menilai bahwa pemberian grasi terhadap Antasari Azhar ini murni merupakana rasa kemanusiaan. Jk membantah apabila grasi yang telah diberikan ini mengandung unsur politik. Menurut JK, proses permohonan grasi ini sudah dilakukan sejak lama.

baca juga :

Berita Terkini: Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here