Berita Terkini: Rizieq Shihab Dan GFNPF MUI Tak Ikut Aksi 212, Muhammadiyah Hibau Masyarakat Tak Ikutan Aksi !

0
1389
aksi 212
Copyrigth©Viva

Rizieq Shihab Dan GFNPF MUI Tak Ikut Aksi 212, Muhammadiyah Hibau Masyarakat Tak Ikutan Aksi !

Indowarta.com – Rencananya besok Selasa, 21 Februari 2017 akan ada aksi 212. Aksi tersebut akan digelar oleh Forum Umat Islam. Kendati demikian Tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) menyatakan untuk tidak mengikutinya.

Tak hanya itu, Ketua Dewan GNPF MUI Rizieq Shihab dan FPI juga dipastikan bakal absen dalam aksi tersebut. keterangan tersebut disampaikan oleh Pengacara GNPF MUI, Kapitra Ampera.

Kapritra juga menjelaskan jika aksi 212 tersebut tidak ditunggangi oleh kepentingan yang bermuatan politik. Aksi itu disebut-sebut hanya untuk menyampaikan aspirasi. Meskipun GNPF MUI tidak mengikuti aksi tersebut, namun pihaknya tetap akan memantau jalannya aksi yang akan digelar pada Selasa besok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Rizieq Shihab dan Menkopolhukam Wiranto Akan Datangi Aksi 112 Di Istiqlal Hari Ini !
Berita Terkini: Rizieq Shihab Dan GFNPF MUI Tak Ikut Aksi 212, Muhammadiyah Hibau Masyarakat Tak Ikutan Aksi !
Copyrigth©kompasiana

Selain Rizieq Shihab, FPI dan GNPF MUI yang tidak mengikyti aksi itu, masyarakat Muhammadiyahpun juga diimbau untuktidak turut dalam aksi 21 Februari 2017 yang rencananya bakal digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir. Pihaknya menilai jika aksi tersebut sangat tidak bermanfaat dan dipelopori oleh kelompok radikal Islam. Selain itu ia berpendapat aksi 212 ditunggangi banyak kepentingan untuk memecah belah umat Islam.

Sehingga atas pertimbangan itulah, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak terjun dalam aksi tersebut. Dalam aksi tersebut, massa mengusung beberapa tuntutan salah satunya tuntutan hukuman terhadap Ahok yang kini berstatus sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Naikkan Status Rizieq Shihab Menuju Tahap Penyidikan !

Rencana aksi tersebut juga telah diberitahukan kepada Kepala Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono yang mengatakan jika pihaknya telah menerima surat terkait dengan rencana demo itu.

Argomengimbau kepada massa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menyampaikan pendapat mereka di muka umum. Massa juga diminta untuk menggelar aksinya hingga pukul 18.00 WIB. pihak kepolisian juga telah menyiapkan aparat kemanan gabungan dari kepolisian dan TNI.

Rencananya aksi 212 pada pukul 07.00 WIB pagi massa sudah bergerak ke depan Gedung DPR. Diharapkan nantinya anggota dewan juga mau menerima perwakilan dari mereka dan mendengarkan aspirasinya.

Baca Juga Berita Terkini: 4 Saksi Dari MUI dan PBNU Akan Beri Kesaksian Dalam Sidang Ahok Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here