Berita Terkini: Kritisi Soal Ahok Gate, Fadli Zon Akan Kirim Surat Aspirasi Ke Presiden Jokowi !

0
1387
fadli zon
Copyright©tmpo

Fadli Zon Terima Surat Aspirasi Masyarakat Terkait Status Ahok !

Indowarta.comFadli Zon, wakil Ketua DPR I akan mengirimkan surat aspirasi dari masyarakat ke presiden Joko Widodo alias Jokowi. Surat tersebut mengenai status Ahok yang juga belum di nonaktifkan walaupun berstatus tersangka dan dituntut pidana 5 tahun penjara.

Sejumlah fraksi DPR pun menggulirkan isu hak angket terhadap Ahok, gubernur DKI Jakarta. Wacana Ahok Gate itu pun masuk ke sidang paripurna DPR.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, jakarta Pusat. Fadli Zon mengatakan “Nanti kalau ada kesempatan saya akan menyampaikan kepada presiden, bahkan saya sudah sampaikan surat ke presiden dari masukan aspirasi masyarakat”

WAJIB BACA :  Reaksi Ahok Saat Diminta Batal Ceraikan Veronica Tan!

Selaku wakil DPR, fadli Zon mengaku menerima suray dari alumni ITB dan keluarga besar HMI. Mereka menyampaikan secara tertulis terkait status Ahok. Fadli pun sudah menyampaikan aspirasi rakyat ke Jokowi.

Berita Terkini: Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?
Copyrigth©sidomi

Sementara itu Mendagri Tjahjo Kumolo meminta Mahkamah Agung untuk mengeluarkan fatwa terkait polemik yang bergulir. Menurut Fadli Zon, Mendagri bisa langsung mengambil keputusan tanpa meminta fatwa pada MA.

Bahkan ia menilai ada kemungkinan Mendagri berasal dari parpol yang mempunyai kepentingan yang sama dengan calon juga. Sehingga diperkirakan kebijakannya menjadi buyess.

Untuk langkah baiknya, Fadli Zon menyarankan Mendagri untuk menghentikan Ahok sementara waktu menjadi gubernur. Karena pengangkatan Ahok akan menjadi banyak persepsi di khalayak umum.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ini Fokus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Putaran Kedua !

Seperti yang ia katakan, Yang paling penting ada rasa ketidakadilan yang terus menyebar, menyangkut yang dekat dengan kekuasaan akan dibela habis-habisan, kalau tidak dekat dengan kekuasaan, bahkan kritis, itu dikriminalisasi. Ketidakadilan menyebar cepat, ini menurut saya berbahaya. Ini akan meruntuhkan kewibawaan pemerintah dan aparat penegak hukum.

Sebagai wacana, Ahok akan maju di putaran kedua Pilgub DKI. Fadli menilai ia akan berpotensi menyalah gunakan wwewenang untuk kepentingan pilgub. Pasalnya ia berasal dari petahana.

baca juga 

Berita Terkini: Kemanakah Arah Koalisi Ahok dan Djarot Di Putaran Kedua Pilkada DKI !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here