Berita Terkini: BMKG Himbau Warga Waspadai Hujan Dan Angin Kencang Di Jabodetabek Sore Hari !

0
856
BMKG
Copyright©republika

BMKG Himbau Warga Waspadai Hujan Dan Angin Kencang Di Jabodetabek Sore Hari !

Indowarta.com – Pagi ini wilayah di Jabodetabek mayoritas cuaca nampak berawan. Namun hujan disertai dengan kilat maupun petir diperkirakan masih akan terjadi pada sore hingga malam hari ini (22/2).

Berdasarkan data yang diberikan oleh BMKG, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Beki hari ini Rabu, 22 Februari 2017 ini diprediksi akan berawan pada pagi hari ini. Akan tetapi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Kepulauan Seribu.

Potensi hujan dengan intensitas ringan diprediksi juga akan terjadi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat yang akan terjadi pada siang dan sore hari nanti.

WAJIB BACA :  Ternyata Longsoran ini yang Sebabkan Tsunami Selat Sunda Seluas 64 Hektar !
Berita Terkini: BMKG Himbau Warga Waspadai Hujan Dan Angin Kencang Di Jabodetabek Sore Hari !
Copyright©tstatic

Sementara di Jakarta Selatan, Jakarta Tmur, Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangeran serta Bekasi diprediksi bakal hujan ringan. Sedangkan untuk Bogor diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Pada peringatan dini yang diberikan, BMKG juga mengimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angina kencang dengan durasi singkat antara pagi, siang, sore, dan dini hari.

BMKG juga merilis peringatan dini hari Kamis 23 Februari 2017. BMKG memperkirakan cuaca di wilayah Jabodetabek umumnya berawan. Hari ini suhu di wilayah Jabodetabek sendiri berkisar 22-23 derajat celcius.

WAJIB BACA :  BMKG: Tercatat, Ada 189 Gempa Susulan yang Terjadi di Poso, Warga Dihimbau Tak Takut!

Menurut keterangan dari BMKG, kelembapan udara 60-95 persen. Kemudian untuk angin, Selatan-Barat Laut berkisar 05-33 km/jam.

“Waspada potensi hujan lebat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat wilayah Jaktim, Jaksel, Jakbar, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang dan sore hari,” (23/2/2017).

Lantaran terus diguyur hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menginformasikan perkembangan tinggi muka air di sejumlah pintu air. Menurut keterangan tersebut, ada dua pintu air yang berstatus siaga 3.

Sementara sepuluh pintu air yang lain diinformasikan masih dalam status siaga 4. Kenaikan air ini perlu diwaspadai karena dikhawatirkan air akan meluap dan menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah.

Baca Juga Berita Terkini: BMKG Kena Cibiran Netizen Lantaran Telat Berikan Info Gempa di Tulungagung Sampai Denpasar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here