Berita Terkini: Kapolri Jawab Tudingan Kriminalisasi Ulama !

0
1871
Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Siap Dicopot Jika Memang pengungkapan Kasus Terorisme Adalah Pengalihan Isu !
Copyright ©Merdeka

Berita Terkini: Kapolri Jawab Tudingan Kriminalisasi Ulama !

Indowarta.com- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ini telah memberikan jawaban mengenai tuduah beberapa pihak yang telah mengatakan bahwa Kepolisian ini telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama. Salah satu tuduhan itu telah disampaikan pada aksi 212 yang telah melakukan demo di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa 21 Februari 2017.

Pada aksi itu, mereka menginginkan agar pihak polisi ini menghentika Kriminalisasi Ulama dan juga mahasiswa. Tito dalam rapat kerja Polri dengan Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senayan mengatakan “Polri tentu kalau ada laporan harus menindaklanjuti apakah penyelidikan atau naik ke penyidikan,”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Bantah Dugaan Kriminalisasi Ulama!

Dalam kesempatan itu, Tito juga telah memaparkan mengenai perkembangan dari kasus yang telah menjerat beberapa tokoh agama salah satunya adalah pimpinan dari FPI yakni Habib Rizieq Shihab.

Yang pertama adalah mengenai kasus dugaan penghinaan Pancasia yang kini tengah ditangani oleh Polda Jabar. Sejauh ini, sudah ada 25 saksi telah diperiksa dan tengah dilakukan pendalman keterangan ahli dan juga proses korrdinasi dengan Jaksa Penuntut Umum.

Berita Terkini: Bambang Tri, Penulis Buku Jokowi Undercover Ada yang Menggerakkan?
Copyright©Detik

Lalu yang kedua adalah terkait dengan tuduhan adanya lambang palu arit yang terdapat dalam uang kertas baru. Dalam kasus ini, prosesnya masih dalam tahap pemanggilan saksi. Lalu yang ketiga adalah emngenai dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik republik Indonesia (PMKRI) yang kini akan masuk dalam gelar perkara.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Tito Karnavian Bantah Dugaan Kriminalisasi Ulama!

Selanjutnya adalah kasus mengenai penyebaran kebencian dan juga SARA pada muatan ceramah Rizieq Shihab yang telah menyinggung kelompok Hansip. Pada kasus ini masih masuk dalam tahapan pemanggilan saksi dan juga ahli.

Yang terakhir adalah mengenai kasus dugaan pronografi yang juga melibatkan tersangka makar yakni Firza Husein. Total ada 12 kasus yang kini tengah berjalan di kepolisian. Berkaitan dengan kasus itu, dalam aksis 212 kemarin ini massa telah meminta untuk menghentikan kasus Habib Rizieq itu. Tito menuturkan untuk melihat perkembangan dari kasus itu terlebih dahulu.

baca juga :

Berita Terkini: 3 Saksi Ahli Sudah Bersaksi, Sidang Ahok Dilanjutkan Pekan Depan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here