Berita Terkini: Ada Kampanye di Putaran Dua Pilkada DKI, Ahok dan Djarot Wajib Cuti Lagi !

0
1184
Berita Terkini: Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?
Copyrigth©sidomi

KPU Jakarta Memastikan Ahok Wajib Cuti Untuk Kampanye Putaran Kedua !

Indowarta.com– Berdasarkan hasil real count Pilkada DKI 2017 yang digelar tanggal 15 Februari kemarin, Ahok dipastikan mengikuti putaran kedua. Hal ini disampaikan oleh pihak KPU Jakarta. Ia juga memastikan pasangan cagub dan cawagub harus mengikuti masa kampanye putaran kedua. Termasuk calo gubernur petahana Ahok.

Komisioner KPU DKI Dahliah Umar mengatakan  Ahok harus cuti kembali. Terkait aturan masa kampanye tengah dirumuskan oleh KPU DKI Jakarta. Ia menjelaskan adanya perubahan aturan pada pilgup putaran kedua. Kemungkinan adanya penggantian sistem kampanye dengan penajaman visi misi melalui debat menjadi masa kampanye, seperti blusukan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: 4 Saksi Dari MUI dan PBNU Akan Beri Kesaksian Dalam Sidang Ahok Besok !

Seperti yang Dahlia katakan Kpu mengubah masa kampanye dapat dilakukan beberapa hari setelah penetapan putaran kedua. Pihaknya juga akan merumuskan perubahan SK KPU No 41 Tahun 2016 tentang tahapan program dan jadwal. Jika di jadwal yang tertera, kampanye hanya debat antara tanggal 5- 19 April. Namun untuk putaran kedua ini akan berbeda.

anies baswedan.
Copyrigth©detik

Diperkirakan masa kampanye akan berlangsung pada awal Maret sampai 3 hari sebelum pencoblosan. Dimana pencoblosan dilakukan pada tanggal 19 April 2017.

Selama mengikuti masa kampanye tersebut, gubernur Aktif Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat harus mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri. Kemudian surat izin tersebut ditembuskan ke KPU DKI.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Karena Kasus Penistaan Agama, PPP Gagal Dulang Suara Tinggi Untuk Ahok di Pilkada DKI!

Yang menjadi pertimbangan KPU mengenai kampanye putaran kedua ini adalah Pilkada periode sebelumnya. Yaitu penajaman visi dan misi melalui dua. Tetapi pasangan calon gubernur yang lolos justru melakukan kampanye seperti sebelumnya. Padahal hal tersebut dilarang.

Sehingga KPU memutuskan untuk tidak melarang kegiatan kampanye seperti blusukan pada putaran kedua. Namun dengan catatan ada batasan atau aturan seperti yang berlaku di putaran pertama. Pasangan cagub dan cawagub yang akan masuk ke putaran kedua adalah Ahok Djarot dan Anies Sandi.

baca juga:

Berita Terkini: Mengintip Gaya Perbedaan Anies Baswedan Dan Ahok Saat Kunjungi Lokasi Banjir !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here