Berita Terkini: Mendagri Mengaku Siap Diberhentikan Lantaran Tak Cabut Status Ahok !

0
1305
Mendagri
Copyrigth©tjahjokumolo

Mendagri Yakin Tak Akan Menjerumuskan Presiden !

Indowarta.comMendagri (Menteri Dalam Negeri) Tjahjo Kumolo menerima banyak kritikan atas keputusannya tekait status Ahok. Ia telah memutuskan tidak akan mengubah status Ahok yang aktif menjadi gubernur DKI Jakarta saat ini. hal ini membuat banyak pihak memprotes Tjahjo. Karena status Ahok sebagai terdakwa kasus penistaan Agama Islam dengan tuntutan penjara 5 tahun.

Hal ini membuat anggota DPR dari Fraksi PAN angkat suara. Adalah Yandri Susanto yang dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR mempertanyakan keputusan Mendagri tersebut. Untuk menjawab pertanyaan Yandri, selaku Mendagri Tjahjo mengatakan tidak membela Ahok sama sekali. Apalagi ia juga tidak mempunyai urusan dengan Ahok.

WAJIB BACA :  Kabar Ahok Digoyang Cerai dengan Veronica Tan, Ade Armando Berdoa Begini!

Terkait kebijakannya mengaktifkan kembali status Ahok sebagai gubernur karena adanya unsur keadilan. Bahkan Tjahjo siap diberhentikan jika melakukan kesalahan. Karena keputusannya tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

Berita Terkini: Menantikan Barang Bukti yang Akan Dijanjikan Oleh Kuasa Hukum Ahok dalam Sidang Hari Ini !
Copyright©SINDOnews

Seperti yang ia katakan saat rapat kerja di kompleks Istana negara. “Saya tidak membela si Ahok, temannya Pak Yandri, tidak. Saya membela presiden saya dan siap bertanggung jawab, diberhentikan pun saya siap. Saya nggak ada urusan sama si Ahok, tapi saya harus adil”

Sebelum Yandri memprotes, Mendagri sempat ditanya oleh Jokowi. “’Pak Mendagri, ini udah benar?’ Saya jawab, ‘Saya yakin, Pak’. Tidak mungkin saya pembantu Presiden menjerumuskan Pak Presiden”

Selaku Mendagri yang diangkat langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Tjahjo mengaku tidak akan menjerumuskan Jokowi. Ia juga yakin keputusannya benar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Tunggu Janji Anies Baswedan Tutup Alexis!

Sebelumnya Ahok dituntut dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun. Hal ini karena ia menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam. Kala itu dihadapan audience, Ahok menyebut “jangan mau dibohongi Al Maidah 51”. Kata- kata itulah membuat sejumlah ormas melaporkan kepada pihak berwajib.

Hingga kini kasus Ahok tengah dipersidangkan. Jaksa penuntut umum telah menghadirkan beberapa saksi ahli, mulai dari ahli agama, bahasa, pidana dan lainnya.

baca juga:

Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Mendagri Dicecar DPR Soal Status Terdakwa yang Disandang Oleh Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here