Berita Terkini: Firza Husein Akhirnya Dibebaskan Dari Tahanan, Tak Bersalah ?

0
3187
Copyright©Bintang.com

Berita Terkini: Firza Husein Akhirnya Dibebaskan Dari Tahanan, Tak Bersalah ?

Indowarta.com– Polisi telah tidak mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Firza Husein pada hari Rabu 22 Februari 2017. Kini Firza Husein sudah tidak lagi ditahan di dalam Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.  Argo di Mapolda Metro Jaya pada hari Kamis 23 Febrruari 2017 “Sudah kami acc (accord), penahanan penangguhannya sudah kami keluarkan kemarin. Kemarin sore sudah kami tangguhkan, sudah keluar”.

Argo mengatakan bahwa penyidik ini telah mempertimbangkan alasan kesehatan serta pemeriksaan Firza Husein yang sudah rampung dalam kasus makar. Dalam hal ini Keluarga Firza Husein ini telah menjadi penjamin penangguhan penahanan ini, dirinya tidak dicekal dan hanya diwajibkan untuk melapor sepekan sekali. Argo mengatakan “Kalau pemeriksaan kurang nanti akan kami tambahin, sementara sudah cukup”.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!
Copyright©Widiynews.com

Kuasa hukum Firza Husein yakni Azis Yanuar pada hari Selasa 21 Februari 2017 ini telah menyatakan bahwa kondisi kesehatna dari kliennya ini terus menurun semenjak pertama ditangkap di rumah orang tuanya di Lubang Buaya, Jakarta Timur pada tanggal 31 Januari 2017. Firza disebut telah mendigap penyakit pembuluh darah dan jantung koroner.

Sebelumnya Kuasa Hukum Firza Husein yakni Azis Yanuar telah memberikan  penjelasan bahwa Kak Ema yang sering disebut dalam video percakapan itu merupakan teman dari Firza Husein. Kak Ema merupakan istri dari salah satu petinggi sebuah Ormas.

Azis pada hari Selasa 21 Februari 2017 mengatakan “Kalau saya pribadi tahu ya, tapi kayaknya sudah bukan petinggi deh. Petinggi ormas itu bisa juga partai ya”. Azis menyebutkan bahwa perkenalan antara Firza Husein dengan Kak Ema ini telah terjadi dari pengajian yang sering mereka berdua hadiri baik di Petamburan maupun di Bogor. Pengajian itu digawangi oleh FPI.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pakai Cadar, Firza Husein Penuhi Panggilan Polisi Soal Chat Hot!

Azis mengatakan “Dia (Firza) kenal dulu sama Rizieq, baru kenal sama Emma. Tapi bukan dikenalin ya, kan namanya tempat pengajian, sering ketemu dan ngobrol”.

Hal ini juga telah dibernarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Argo Yuwono.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Jawaban MA Soal Status Ahok Sebagai Gubernur DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here