Berita Terkini: Dari Lobi Kuota Haji Hingga Kunjungan Raja Salman yang Bikin Heboh di Indonesia !

0
1025
Copyrigth©Liputan6

Dari Lobi Kuota Haji Hingga Kunjungan Raja Salman yang Bikin Heboh di Indonesia !

Indowarta.com – Rencananya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi akan menyambangi Tanah Air pada bulan Maret mendatang. Segala bentuk persiapan untuk penyambutan hingga dari fasilitas-fasilitasnya pun telah dilakukan.

Penyambutan dari Presiden Joko Widodo pun tentu tak main-main. Pasalnya Raja Salman membawa delegasi yang cukup banyak yakni sekitar 1.500 orang. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari sang raja.

Diketahui pada September 2015 lalu, Jokowi memang sempat bertemu dengan Raja Salman di Jeddah, Arab Saudi. Pada pertemuan saat itu, Jokowi membicarakan tentang banyak hal, diantaranya mengenai kuota Jemaah haji Indonesia.

WAJIB BACA :  Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi !
Berita Terkini: Dari Lobi Kuota Haji Hingga Kunjungan Raja Salman yang Bikin Heboh di Indonesia !
Copyrigth©Liputan6

Usai perbincangannya dengan Raja Salman tersebut, di awal tahun 2017, Jokowi menyampaikan kabar berita mengenai penambaahan kuota jamaah haji Indonesia. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut jika kabar tersebut merupakan upaya dari Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri mengatakan jika kedatangan Raja Arab Saudi tersebut merupakan kunjungan bersejarah. Pemerintah Indonesia pun tengah bersiap untuk menyambut kedatangan sang Raja.

Direncanakan Raja Salman akan berada di Indonesia mulai 1 Maret hingga 9 Maret 2017 mendatang. Kunjungan ini dinilai bersejarah setelah terakhir Sri Baginda Faisal datang ke Indonesia 46 tahun yang lalu.

Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personel untuk mengamankan kedatangan Raja Arab Saudi tersebut, iring-iringan hingga lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh Rakja Salman beserta dengan rombongannya akan diamankan oleh aparan Polda Metro Jaya.

WAJIB BACA :  Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?

Rencananya, sang Raja dan rombongannya dari Halim akan langsung bertolak ke Istana Bogor. Dari Istana, rombongan akan menuju ke gedung DPR RI. Dan setelah itu akan melakukan shalat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono belum dapat memastikan hotel tempat rombongan menginap selama berada di Jakarta. Rombongan nantinya akan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polda Metro Jaya sesuai protap pengamanan VVIP.

Soal jumlah personel pengamanan, Argi tidak mau menyebutkannya. Yang jelas seluruh kegiatan yang akan dilakukan oleh Raja Salman akan mendapatkan pengawalan ketat dari pigak kepolisian.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Jokowi Sempat Bingung dengan Berbagai Singkatan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here