FB Siap Sisipkan Iklan Di Tengah Video Live !

    0
    1055
    Copyrigth©Tribunnews

    FB Siap Sisipkan Iklan Di Tengah Video Live !

    Indowarta.com – Pada awal tahun 2017 lalu, beredar isu jika FB akan menyisipkan iklan di tengh-tengah konten video live yang dibagikan oleh pengguna. Dan kini melalui situs resmi media Facebook, isu tersebut akhirnya terkonfirmasi.

    Dalam hal ini, Facebook berperan sebagai platform yang mengakomodir kebutuhan pengiklan untuk beriklan, sekaligus guna membantu para creator video memonetisasi konten siaran langsungnya.

    Mekanisme kerja iklan ditengah video sendiri ternyata serupa dengan iklan komersil televisi yang memberikan jeda ketika penonton menyaksikan suatu program. Iklan ditengah video dinilai akan lebih efektif dibandingkan iklan di awal video.

    FB Siap Sisipkan Iklan Di Tengah Video Live !
    Copyrigth©Kompas

    Seperti keterangan yang diberikan oleh CEO facebook, Mark Zuckerberg. Iklan di wal video yang selama ini umum dilakukan di berbagai platform seperti Youtube dinilai kurang efektif. Namun anggapan tersebut belum dapat diukur dengan angka impresi audiens yang gamblang.

    WAJIB BACA :  Polisi Masih Selidiki Akun FB yang Diduga Lakukan Penghinaan Pada Jokowi!

    Namun sayangnya kemampuan untuk meyisipkan iklan pada video live di FB tersebut masih dalam bentuk beta dan baru bisa dimanfaatkan oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat. Untuk kedepannya, ada beberapa syarat serta ketentuan dari konsep monetisasi tersebut.

    Syarat monetisasi tersebut adalah, pendapatan iklan dibagi menjadi dua, yakni 55 persen untuk creator dan 45 persen untuk Facebook. Iklan tersebut baru dapat disisipkan setelah creator siaran langsung di Facebook selama 4menit.

    Antara iklan satu ke iklan yang lainnya, harus memiliki jarak durasi paling sedikit 2 menit. Setiap iklan memiliki batas durasi yakni 20 detik. Rupanya tak semua creator akan diberikan kemampuan untuk menyisipkan iklan pada konten yang dibuat.

    WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Pelajar SMP Ini Dijual Oleh Pacarnya Sendiri Di Fb Dengan Bandrol Rp 200 Ribu Saja, Kok Bisa ?

    Hanya creator yang memiliki setidaknya 300 viewers secara konstan dan real-time yang dapat memonitesisasi video live-nya. Namun hingga kini pihak FB belum memastikan kapan akan memberitahukan cara monetisasi ini diekspansi ke pengguna di negara lain, termasuk yang ada di Indonesia.

    Seperti yang telah diketahui, Facebook memang telah meluncurkan fitur video yang tayang secara langsung yakni Facebook live. Fitur tersebut menjadi upaya FB untuk bersaing dengan perusaan online lainnya seprti Twitter maupun snapcat.

    Baca Juga Lewat Jerinx, Postingan Apa yang Saya Lakukan Jika Agama Dihina Jadi Viral Di Facebook !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here