Berita Terkini: Ahok Sedang Temani Jokowi Tinjau Proyek MRT, Sebelum Pergi Ke Tanwir Muhammadiyah Di Ambon !

0
1492
jokowi
Copyrigth©klikakabar

Jokowi Akui Muhammadiyah Membawa Misi Kemajuan !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di wilangan Setiabudi, Jakarta Selatan. Peninjauan tersebut dilakukan setelah mantan wali kota Solo ini meninjau proyek Simpang Susun Semanggi.

Dalam proses peninjauannya, Jokowi tidak sendiri. Ia ditemani mantan wakil gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain bersama Ahok, Jokowi juga ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Dalam rombongannya tersebut juga diikuti Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Jokowi dan rombongan langsung menuju tempat pengeboran terowongan MRT. Di lokasi tersebut nampak ebberapa pekerja proyek. Pemandangan tak kalah menariknya adalah bor raksasa Antareja yang melakukan pengeboran.

WAJIB BACA :  Mahkamah Agung Tolak PK Ahok Karena Ini!

Sementara itu Jokowi hari ini menghadiri Tanwir Muhammadiyah di Ambon Maluku. Kunjungannya kali ini bukan yang pertama. Melainkan dua kali sejak dua minggu belakangan. Tepatnya tanggal 8 Februari kemarin ia mengunjungi peringatan Hari Pers Nasional.

jokowi
Copyrigth©okezone

Jokowi mengatakan jika dirinya datang ke Ambon yang pertama karena “saya cinta Maluku” yang kdua karena “saya cinta Muhammadiyah”. Selain di Tanwir Ambon, Jokowi pernah menghadiri Muktamar Muhammadiyah di Makassar 2 tahun lalu, yaitu Agustus 2015.

Orang pertama di negeri ini mengatakan Muhammadiyah merupakan pembawa misi Islam yang membawa kemajuan. Hal ini karena telah terbukti menjadi kekuatan transformatif. Misalnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan aktifitas sosial lainnya.

WAJIB BACA :  Erick Tohir Beri Bocoran, Kampanye Jokowi-Ma’ruf: Banyak Kejutan di Bulang Januari !

Dari data yang ada Muhammadiyah sudah mempunyai 4.623 taman kanak- kanak, 2.252 sekolah dasar, 1.632 sekolah menengah pertama, 1291 sekolah menengah atas atau kejuruan, dan 171 perguruan tinggi. Sedangkan fasilitas kesehatan ada 2.119 unit.

Seperti yang dikatakan Jokowi “tambah lagi ada pesantren, panti asuhan, dan panti jompo,yang saya tidak memiliki datanya. Pasti lebih banyak lagi”

Di sisi lain, kehadiran Ahok dalam rombongan Jokowi menimbulkan perhatian tersendiri. Pasalnya ia menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama Islam namun belum juga dinonaktifkan.

baca juga:

Jika Masih Berulah, Jokowi Akan Turun Tangan langsung Tangani Kasus Freeport !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here