Bagaimanakah Nantinya Jalannya Sidang Ahok Dalam Sidang !

0
1154
Copyright©Liputan6.com

Bagaimanakah Nantinya Jalannya Sidang  Ahok Dalam Sidang !

Indowarta.com– Rapat Paripurna DPR yang digelar pada hari Kamis 23 Februari 2017 ini bergemuruh. Alhasil, para pegusul hak angket terkait dengan Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok yang kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini telah menang satu langkah secara politik.

Forum tertinggi DPR itu telah  secara resmi menerima mengenai usulan hak angket yang oleh para pengusul dilabeli Ahok Gate. Agendanya memanglah hanya sekedar membacakan surat masuk dari para anggota dewan mengenai hak angket ini untuk selanjutnya di bawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Rapat itu dipimpin oleh Wakil ketua DPR RI yakni Fadli Zon.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: 4 Saksi Dari MUI dan PBNU Akan Beri Kesaksian Dalam Sidang Ahok Besok !

Fadli saat rapat paripurna di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada hari Kamis 23 Februari 2017 ini mengatakan “Surat dari pengusul hak angket anggota DPR RI tertanggal 13 Februari 2017 mengenai penyampaian usulan penggunaan hak angket anggota DPR RI tentang pengaktifan kembali terdakwa Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta”.

Berita Terkini: Dinilai Olok Olok Surat Al Maidah, Ahok Kembali Dilaporkan Ke Bareskrim !
Copyright©jakarta

Fadli menyebutkan bahwa usulan hak angket terakit dengan Ahok ini telah sesuai dengan peraturan DPR RI mengenai tata tertib. Oleh sebab itu, akan dibahas lebih lanjut lagi sesuai denga mekanisme yang telah berlaku itu.

Sebelumnya, Ketua DPR yakni Setya Novanto ini telah mengatakan bahwa usulan mengenai hak angket ini harus sesuai dengan proses hukum.  Setya Novanto mengatakan “Masalah hak angket ini saya sudah mengamati bahwa kemarin kan sudah rapat, RDP (rapat dengar pendapat) antara Menteri Dalam Negeri dengan Komisi II dan kita menghargai”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Menantikan Akhir Perjalanan Sidang Ahok Hari Ini!

Setya Novanto mengatakan bahwa tentu saja dirinya ini telah menghargai apa yang sudah disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri yang menyebutkan bahwa akan menunggu proses hukum yang sedang berjalan. Tentu saja proses hukum ini adalah yang berlaku, harus kita harga karena inilah proses segala-galanya.

Setya Novanto memberikan saran agar pembahasan dari hak angket Ahok Gate ini dipercayakan kepada pihak yang terkait. Setya Novanto mengatakan “Dan mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang mengecewakan semua yang menjadi keputusan dari pihak-pihak yang terkait”.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Sedang Temani Jokowi Tinjau Proyek MRT, Sebelum Pergi Ke Tanwir Muhammadiyah Di Ambon !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here