Berita Terkini: Ahmad Dhani Kalah Dari Petahana dalam Pilkada Bekasi !

0
2245
Berita Terkini: Ahmad Dhani Kalah Dari Petahana dalam Pilkada Bekasi !
Copyrigth©HalloIndo

Ahmad Dhani Kalah Dari Petahana dalam Pilkada Bekasi !

Indowarta.com – Pilkada telah digelar pada Rabu, 15 Februari 2017 lalu. pemilihan kepala daerah tersebur digelar serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Tak sedikit dari kalangan selebritis yang turut berpartisipasi mencalonkan diri.

Diantaranya adalah Rano Karno, Diky Candra, dan pemusik Ahmad Dhani. Mantan suami Maia Estianty tersebut maju menjadi wakil bupati Bekasi berpasangan dengan Sa’duddin.

KPU Kabupaten Bekasi telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati Bekasi. Dan hasilnya adalah pasangan petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriana Atmaja berhasil memperoleh suara terbanyak.

Berita Terkini: Ahmad Dhani Kalah Dari Petahana dalam Pilkada Bekasi !
Copyrigth©Kompas

Berdasarkan data yang diberikan oleh KPU Kabupaten Bekasi pada Jumat, 24 Februari 2017 kemarin, Neneng-Eka berhasil memperoleh suara 471.585 suara. Perolehan suara tersebut mengalahkan paslon Sa’duddin-Ahmad Dhani dengan perolehan suara 309.410 suara.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Diperintahkan Prabowo Agar Tak Buat Kontroversi!

Sedangkan pada peringkat ketiga ditempati oleh pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dengan perolehan akhir 208.223 suara. Selanjutnya disusul oleh pasangan calon Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik dengan perolehan suara 113.596, dan diposisi terkahir ditempati oleh paslon Iin Farihin-Mahmud dengan memperoleh 81.436 suara.

Jauh sebelum adanya hasil tersebut, suami Mulan Jameela itu merasa optimis jika dirinya bersama dengan Sa’duddin akan memenangi Pemilihan Bupati Bekasi tersebut. bahkan ia telah berencana akan menghadirkan band Red Hot Chilli Pappers pada perayaan tahun baru mendatang.

Namun sayangnya janji dari Ahmad Dhani tersebut harus kandas. Pasalnya dengan melihat perolehan suara dan hasil rekapitulasi scan C1 oleh KPU, ia bersama dengan pasangannya berada di posisi kedua dan terpaut jauh dari calon petahana.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Gigihnya Ahmad Dhani Menentang Ahok Maju Ke Pilkada DKI 2017 !

Sayangnya kubu dari pasangan nomor dua tersebut enggan untuk menandatangani hasil rekapitulasi dan pleno. Penolakan tersebut dikarenakan ada dugaan pelanggaran. Seperti pembukaan kotak suara sebelum direkap di kantor KPUD di kecamatan kedungwringin.

Selain itu Dhani juga menenukan adanya rekapitulasi menggunakan pensil sebanyak 20 TPS, padahal seharusnya dilakukan dengan menggunakan bolpoin agar tidak dapat diubah.

Maka dari itu, dari berbagai catatan tersebut membuat timnya menolak untuk menandatangani berita acara rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. Pihaknya kini tengah menyusun langkah untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran tersebut.

Baca Juga Bagaimanakah Nantinya Jalannya Sidang Ahok Dalam Sidang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here