SNMPTN 2017: Jangan Terpaku Dengan Prodi Unggulan !

0
1374
SNMPTN
Copyrigth©Okezone

SNMPTN 2017: Jangan Terpaku Dengan Prodi Unggulan !

Indowarta.comSNMPTN 2017 telah dibuka dan dapat diikuti oleh seluruh siswa. Akan tetapi tak jarang calon mahasiwa baru justru terpaku pada program unggulan.

Agar hal tersebut tak terus berkelanjutan banyak perguruan tinggi yang melakukan sosialisasi. Salah satunya dilakukan oleh perguruan tinggi negeri ke sekolah yang bisa mengikuti seleksi nasional.

Sosialisasi dilakukan agar siswa dapat mengenal prodi yang jarang dipilih oleh pelajar lainnya. Memilih program yang bukan unggulan juga bisa memudahkan pendaftar untuk lolos.

Siti Machmudagh selaku Kepala Subdirektorat Penerimaan Mahasiwa dan Pengelolaan Kuliah Bersama ITS memberikan penjelasan. Ia mengatakan jika pemahaman pemilihan prodi coba untuk dijelaskan.

WAJIB BACA :  Proses dan Tata Cara Mengikuti SNMPTN 2017 Dan SBMPTN Tahun Ini, Begini Tahapannya !
SNMPTN
Copyrigth©Portal PTN

Pendaftaan SNMPTN 2017 sendiri membebaskan siswa untuk memilih dua jurusan yang disukai. Himbauan lainnya juga diberikan berkaitan dengan pendaftaran dari siswanya.

Pelajar yang akan mendaftar seleksi diharapkan agar tak memilih waktu akhir. Hal tersebut lantaran ada kekawatiran jaringan turun dan akan berdampak buruk pada calon pendaftar.

baca juga : Mantan Ketua OSIS Ini Sayangkan Kuota SNMPTN Berkurang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here