Berita Terkini: Minta Kasus Dihentikan, Kuasa Hukum Buni Yani Akan Surati Presiden ?

0
1630
Buni Yani
Copyrigt©Republika

Minta Kasus Dihentikan, Kuasa Hukum Buni Yani Akan Surati Presiden ?

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu, nama Buni Yani mendadak menjadi sorotan lantaran keterkaitannya dengan kasus penodaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia juga telah dilaporkan ke polisi dan saat ini kasus hukumnya terus bergulir.

Buni dilaporkan kepolisi atas tuduhan telah melakukan pencemaran nama baik dan penghasutan karena mengunggah video pidato penodaan agama Gubernur DKI Jakarta. Hingga kini kasus yang menjeratnya memang belum usai. Bahkan berkas kasusnya belum diterima oleh Kejaksaan.

Seperti keterangan yang diberikan oleh kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, ia telah melakukan segala cara agar kasus yang menjerat kliennya tersebut dapat dihentikan. Bahkan Aldwin juga berencana akan menulis surat untuk Presiden Joko Widodo terkait hal tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Dinilai Tebang Pilih Saat Tangani Kasus Buni Yani dan Ahok !
Berita Terkini: Minta Kasus Dihentikan, Kuasa Hukum Buni Yani Akan Surati Presiden ?
Copyright©wartakota

Seperti yang dikatakan oleh Aldwin baru-baru ini, “Saya akan buat surat ke Presiden Pak Jokowi, saya yakin Beliau sayang dengan rakyatnya”. Tak hanya itu, ia juga berniat untuk mendatangi Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Ombudsman untuk mengadukan perkara yang dialami kliennya yang menurutnya hingga kini belum terbukti unsur perkaranya.

Rencananya ia akan mengadukan hal tersebut hari ini, Senin 27 Februari 2017. Ia menuturkan kasus yang menjerat Buni Yani itu jelas dipaksa-paksakan. Menurutnya kasus tersebut sama dengan pasal yang sama di-SP3-kan.

Aldwin juga berharap agar pihak kepolisian tidak mendiskriminasi kasus kliennya. Ia juga merasa iri dengan penghentian kasus Ade Armando, terkait dengan pelanggaran UU ITE. Berdasarkan hal tersebut ia menganggap, penyidik DIrektorat Reserse Kriminal Khusus Poldan Metro Jaya cenderung diskriminatif.

WAJIB BACA :  Unggah Video Ahok di FB, Buni Yani Akan Segera Duduki Kursi Pesakitan!

Ia menilai , status Facebook Ade Armando yang menulis ‘Allah Bukan Orang Arab’ itu justru telah menebar kebencian, dari pada potongan video Ahokj saat mengutip surat Al Maidah yang diunggah oleh Buni Yani di akun Facebook pribadinya.

Dalam kasus yang sat ini membelit kliennya tersebut, Aldwin yakin polisi tidak dapat menemukan adanya unsur dugaan tindak pidana. Karena itu, ia meminta agar kasus penyebaran ujaran kebencian yang dituduhkan kepada kliennya harus digugurkan.

Ia mengklaim, beberapa ahli dari kepolisian dan pihaknya juga telah sepakat tidak menemukan unsur pidana terkait dengan video Ahok yang diunggah oleh Buni. Hal tersebut terjadi saat pihaknya menggugat penetapan tersangka Buni ke sidang praperadilan beberapa waktu lalu.

Baca Juga Berita Terkini: Rizieq Shihab Ajukan Yusril dan Mahfud MD Sebagai Saksi di Sidang Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here