Berita Terkini: Ahok Dilaporkan ACTA Atas Ucapannya Mengandung Kampanye Saat Kunjungan Velodrome !

0
934
ahok
Copyrigth©detik

Bawaslu Periksa ACTA Atas Laporannya Terhadap Ahok !

Indowarta.comAhok atau Basuki Tjahaja Purnama gubernur DKI Jakarta kembali dilaporkan ke Kantor Badan Pengawas Pemili oleh ACTA. Advkat Cinta Tanah Air (ACTA) membuat laporan karena ucapan Ahok saat mengunjungin ke Velodrome dinilai mengajak untuk memilih dirinya.

Dikatakan Munatshir Mustaman, wakil ketua ACTA, pihaknya akan melaporkan orang pertama di DKI atas kasus digaan penggunaan kegiatan pemerintah untuk kepentingan calon gubernur DKI petahana.

ACTA pun memenuhi panggilan Bawaslu untuk diperiksa. Seperti yang dikutip dari pernyataan Munatsir. Pihaknya melaporkan tentang pernyataan Ahok seusai meninjau velodrome, Pulomas Jakarta Timur pada hari Jumat 24 Februari 2017 kemarin. Mereka hadir untuk diperiksa sebagai saksi pelapor.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Penyebab Warga Luar Batang Tolak Sapi Kurban Idul Adha
detik
Copyrigth©detik

Dari ACTA yang dipanggil untuk diperiksa adalah Munatshir dan Novel Chaidir Bamukmin, Habiburokhman, dan anggota ACTA lainnya. Mereka menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor dugaan pelanggaran Pasal 71 ayat 3 UU Nomor 10 tahun 2016. Tentang pilkada yang dilanggar oleh Ahok.

Pernyataan Ahok dinilai mengandung unsur kampanye. Ia menegaskan adanya indikasi mengajak orang untuk memilih dirinya. Pasalnya kata- kata yang ia pakai sangat personal, yaitu dengan kata ‘rencana saya’ bukan ‘rencana kami’ atau rencana Pemprov DKI Jakarta.

Berikut ini kalimat yang dilontarkan Ahok “Rencana saya, semua stasiun atau depo LRT, MRT, di Lebak Bulus, termasuk yang di Pulogadung, Rawa Buaya, dan Kampung Rambutan, itu semua ada harga apartemen bersubsidi dan jual tapi dengan subsidi, sehingga orang-orang kelas menengah yang mampu beli rumah di pinggiran tapi tidak mampu beli rumah di Jakarta bisa tinggal di Apartemen ini dengan harga kos

WAJIB BACA :  Berita Terkini: MUI Sarankan Ahok Mundur Dari Pencalonan Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka !

Sementara itu, Muhammad Jufri Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta mengatakan baru mengklarifikasi pelapor. Pihaknya akan mengklarifikasi orang- orang yang terkait atas laporan tersebut. Seperti ahok selaku terlapor, panitia acara dan protokoler Gubernur DKI.

Jufri menegaskan Bawaslu akan mendengarkan keterangan dari terlapor. Apakah kegiatan petahana adalah kegiatan pemerintah atau bukan. Atau memang kegiatan sudah dijadwalkan.

baca juga :

Berita Terkini: Prabowo Akan Bertemu dengan SBY, Begini Reaksi Timses Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here