Berita Terkini: Ahli Pidana MUI Minta Pengacara Ahok Bertobat !

0
4477
Copyright ©Twitter

Berita Terkini: Ahli Pidana MUI Minta Pengacara Ahok Bertobat !

Indowarta.com – Sidang ke – 12 kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah digelar hari ini dua orang saksi kembali dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. Saksi tersebut adalah Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan juga Ahli Pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan.

Habib Rizieq dihadirkan sebagai saksi pertama dalam persidangan tersebut, sedangkan Abdul Choir Ramadhan menjadi saksi kedua. Ahli Pidana dari MUI sendiri pernah menulis surat terbuka untuk pengacara Ahok .

Dalam surat terbukanya itu, Abdul meminta kepada pengacara Ahok yang beragama muslim untuk berhenti membela kliennya itu. Pernyataan Abdul tersebut diawali ketika pengacara Ahok membacakan surat Abdul tersebut di sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama di Kementerian Pertanian ( Kementan), Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, pada Selasa (28/2)

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Banjir Keluhan, Begini Cara Ahok Mengatasinya!
Abdul Choir Ramadhan
Copyright ©Twitter

“Seperti kami katakan tadi, ahli ini ada conflict of interest. Dan telah menyatakan pendapatnya dalam surat terbuka. Kebencian terhadap terdakwa ini. Jika majelis memperkenankan, kami sedikit saja membaca untuk memperkuat argumentasi kami “ ujar salah satu pengacara Ahok.

Surat tersebut pun dipersilahkan oleh Majelis untuk dibacakan. Berikut ini adalah isi surat Abdul Choir yang dibacakan oleh pengacara Ahok:

Kepada para penasihat hukum Ahok hendaknya Anda semua bertobat karena jika Anda masih membela Ahok sebagai terdakwa penodaan agama, maka menurut syariat Islam Anda memiliki kualifikasi sama dengan Ahok. 

Takutlah kalian akan sulitnya menghadapi sakaratul maut, siksa azab kubur dan menghadapi siksa sidang akhirat atas segala apa yang kalian lakukan selama ini. Biarlah para penasihat hukum yang non muslim. yang melakukan pembelaan terhadap Ahok.

Pengacara Ahok pun mengatakan jika mereka sudah tidak memiliki alasan lagi untuk memberikan pertanyaan kepada saksi ahli karena tidak memilki posisi yang netral dan lebih dulu menunjukkan kebenciannya kepada pihak Ahok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Dukung Aksi Ahok dan Djarot Walkout Di Rapat Pleno KPU DKI!

Hakim yang bertugas dalam sidang tersebut pun bertanya kepada Abdul, apakah benar ia menulis surat terbuka tersebut. Dan Abdul pun membenarkan jika ia yang tulis. Ia mengatakan surat tersebut adalah pandangan pribadinya, yang tidak melibatkan dan tidak terkait dengan statusnya saat ini sebagai saksi ahli.

BACA JUGA Berita Terkini: MUI Minta Pengacara Ahok Berikan Bukti Telepon Ke Pengadilan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here