Berita Terkini: Tiket Kereta Api Khusus Mudik Lebaran Sudah Bisa dibeli Mulai 17 Maret Lho!

0
1131
kereta api
Copyrigth©Brilio.net

Berita Terkini: Tiket Kereta Api Khusus Mudik Lebaran Sudah Bisa dibeli Mulai 17 Maret Lho!

Indowarta.com Tiket Kereta Api yang diperuntukkan guna musim lebaran 2017 kini sudah dapat di beli mulai pada tanggal 17 Maret 2017 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan PT Kereta Api Indonesia Agus Komarudin.

Yang artinya para calon penumpang kereta api dapat membeli tiket kereta api dari tanggal tersebut atau dapat diartikan bisa menerimanya pada hari minus 90 lebaran. Sedangkan keberangkatan dapat dijadwalkan hari minus 10 lebaran dan hari plus 10 lebaran nanti.

“Pembelian tiket mulai bisa dibeli pada H-90 atau 17 Maret 2017 untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10 Lebaran,” kata Agus di Jakarta pada Selasa (7/3).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran H-3 Langsung Ludes dalam Hitungan Detik, Langsung Ramai di Twitter!

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan PT KAI tersebut juga menguturkan kemungkinan perusahaan nantinya akan mengoperasikan tiga rangkaian kereta baru guna mendukung penyediaan angkutan selama musim mudik lebaran 2017.

“Kemungkinan ada rangkaian KA baru,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan jika perusahaan telah menyiapkan serve gate untuk mengantisipasi banyaknya calon penumpang yang mengakses situs Kereta Api Indonesia yang diperuntukan untuk membeli tiket kereta api.

beli tiket
Copyrigth©kompas

“Jadi kalau dibagi jadi beberapa ‘pintu’ itu tidak akan terganggu atau down mungkin hanya antre saja,” katanya.

Ketika melakuka akses untuk pembelian tiket kereta api secara elektronik lewat situs dibuka, Agus mengatakan jika jumlah akses dapat mencapai angkat tiga juta. Menurutnya para pelanggan telah memilih tanggal – tanggal favorit seperti mulainya hari libur.

WAJIB BACA :  Tips dari KAI Untuk Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2018

“Para pelanggan kami mengincar tanggal-tanggal favorit, biasanya mulai libur, dan untuk tahun ini diperkirakan tanggal 22 Mei sudah libur,” jelas Agus.

Pada lebaran tahun lalu, pihak PT KAI telah menyiapkan sekitar empat juta kursi untuk kereta api regular atau 200 kursi kereta api regular per hari untuk angkutan mudik lebaran 2016.

Pada angkutan lebaran tahun lalu, PT KAI menyediakan kepada para pelanggan 344 perjalanan Kereta Api regular menuju ke Jawa dan Sumatera. Dari perhitungan ternyata jumlah tersebut naik dari angka sebelumnya pada lebaran tahun 2015 yang tercatat sebanyak 340 perjalanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here