Berita Terkini: Setya Novanto Terlihat dalam Pertemuan Terdakwa Kasus E KTP?

0
1207
ektp
Copyright©Cirebon Media

Berita Terkini: Setya Novanto Terlihat dalam Pertemuan Terdakwa Kasus E KTP?

Indowarta.com – Hari ini sidang perdana kasus e – ktp digelar, pada sidang tersebut telah terungkap terdakwa pertama yaitu Irman dan tersangka dua Sugiharto pernah menemui Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto.

Pertemuan tersebut sendiri berawal dari dimintanya sejumlah uang setelah rapat kerja yang diikuti oleh terdakwa pertama, Kemendagri dan Komisi II DPR pada awal Februari 2010.

Pada dakwaan jaksa disebutkan bahwa mantan Ketua Komisi II DPR RI Burhanuddin Napitupulu meminta sejumlah uang kepada Irman. Permintaan uang tersebut diungkapkan dengan jaminan Komisi II DPR akan menyetujui terkait anggaran proyek e – KTP.

WAJIB BACA :  Taksiran Harga Rumah 4 Lantai Milik Setya Novanto!

“Terdakwa I (Irman) menyatakan tidak dapat menyanggupi permintaan Burhanuddin Napitupulu. Oleh karena itu, Burhanuddin Napitupulu dan terdakwa I sepakat melakukan pertemuan kembali guna membahas pemberian sejumlah uang kepada anggota Komisi II DPR RI,” ucap Jaksa Irene ketika membacakan berkas dakwaan kasus e – KTP di Pengadilan Negeri Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini.

setnov
Copyright©CikalNews

Namun ternyata Irman merubah pikirannya dan menyetujui permintaan uang tersebut, ia pun menemui Burhanuddin di DPR sepekan setelah permintaan yang pertama. Mereka pun sepakat jika dana tersebut akan diberikan oleh Andi Augustinus yaitu pengusaha rekan Kemendagri. Hal tersebut pun juga turut disepakati oleh Diah Anggaraini selaku Sekjen Kemendagri.

Setelah itu Irman mengatakan kepada Andi Narogong untuk melakukan koordinasi dengan terdakwa kedua, Sugiharto. Dalam kesempatan tersebut keduanya juga sepakat menemu Setya Novanto untuk mendapatkan kepastian tentang dukungan Partai Golkar terkait anggaran dana proyek penerapaan e – KTP.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Pulang Dari RS Hari Ini?

Lalu beberapa hari kemudian ada pertemuan antara Irman, Sugiharto, Andi Narogong, Diah dan juga Setya Novanto yang digelar di Hotel Grand Melia, Jakarta pada pukul 06.00 WIB. Setya pun disebut menyetujui hal tersebut.

Demi untuk mendapatkan jaminan dukungan itu, terdakwa satu dan Andi sempat juga menemui Setya kembali di Gedung DPR RI. Setya Novanto sendiri menuturkan jika ia sedang berkoordinasi dengan pimpinan fraksinya.

Sekitar Juli – Agustus 2010, DPR mulai membahas tentang RAPBN TA 2011, yang didalamnya juga membahas tentang proyek e – KTP. Andi Narogong juga beberapa kali bertemu dengan sejumalah anggota DPR, karena anggota DPR tersebut dianggap sebagai representasi Partai Demokrat dan Partai Golkar yang dapat mendorong Komisi II DPR menyetujui anggaran e – KTP.

BACA JUGA Berita Terkini: KPK Akan Buktikan Hal Ini Dalam Sidang Kasus E KTP Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here