Berita Terkini: Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Lantik 17 Duta Besar Baru RI!

0
1007
Makar
Copyrigt©rmol

Berita Terkini: Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Lantik 17 Duta Besar Baru RI!

Indowarta.com – Joko Widodo selaku Presiden RI telah di agendakan akan melantik sebanyak 17 duta besar baru RI pada Senin (13/3) untuk sejumlah negara sahabat. Pelantikan tersebut pada jadwalnya akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

“Menurut jadwal, pelantikan pukul 14.00 WIB,” hal tersebut dituturkan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi yaitu Johan Budi melalui sebuah pesan singkat, pada Senin pagi.

Menurut jadwal yang ada, pelantikan akan digelar di Istana Negara. Adapun dari pelantikan yang nanti akan dilakukan kepada beberapa orang yang dipercaya dan diajukan oleh Presiden RI Jokowi dan sudah mendapatkan persetujuan dari pihak DPR.

WAJIB BACA :  Jokowi Akan Hadiri Munaslub Golkar Hari Ini!

Berikut ini adalah deretan sepuluh nama dari 17 nama yang akan dilantik oleh Jokowi sebagai Duta Besar dari negara masing – masing.

Yang pertama adalah Drs. Hasan Kleib, MA yang akan dilantik sebagai duta besar RI untuk negara Swiss di KBRI Jenewa. Kedua ada Drs. Priyo Iswanto, MA yang akan dilantik sebagai duta besar untuk RI di Kolombia di KBRI Bogota.

presiden-jokowi
Copyright ©kompas

Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. Arief Rachman, MM, MBA adalah orang ketiga yang akan dilantik menjadi Duta Besar RI untuk negara Afganistan di KBRI Kabul. Yang keempat adalah Drs. Rahmat Pramono, MA yang akan dilantik menjadi Dubes RI untuk Kazakhstan di KBRI Astana. Lalu kelima Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti akan dilantik sebagai duta besar RI untuk Tunisia di KBRI Tunis.

WAJIB BACA :  Jokowi Buktikan dengan Hal Ini, Usai Empat Tahun Disebut sebagai Presiden Antek Asing !

Keenam ada Drs. Nur Syahrir Rahardjo, yang akan dilantik sebagai duta besar RI untik Bahrain di KBRI Manama. Juga ada Tantowi Yahya orang ke tujuh yang akan dilantik sebagai duta besar RI untuk Selandia Baru di KBRI Wellington.

Kedelapan adalah Drs. Darmansjah Djumala, MA yang akan dilantik sebagai duta besar RI untuk Austria di KBRI Wina. Kesembilan ada Drs. Sahat Sitorus, yang juga akan dilantik oleh Jokowi sebagai duta besar RI untuk Timor Leste di KBRI Dili. Dan yang kesepuluh adalah Drs. Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo yang akan dilantik sebagai Dubes RI untuk Australian di KBRI Canbera.

Dan juga masih ada tujuh orang lagi yang akan resmi dilantik oleh Presiden RI Jokowi untuk menjadi duta besar dibeberapa negara.

BACA JUGA Berita Terkini: Pertemuan Jokowi dan SBY Untuk Klarifikasi Berbagai Hal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here