Berita Terkini: Pengacara akan Tayangkan Video Gus Dur dalam Sidang Ahok!

0
1710
sidang ahok
Copyrigth©Twitter/metrotv

Pengacara akan Tayangkan Video Gus Dur dalam Sidang Ahok!

Indowarta.com – Teguh Samudera selaku anggota kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana untuk menayangkan sebuah video yang menampilkan tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat berkampanye di Pilkada Bangka Belitung tahun 2007 silam.

Apabila hal itu diizinkan oleh majelis hakim, rencananya video tersebut bakal di putar di sidang Ahok yang ke 14 terkait dengan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Ahok.

Isi video tersebut yakni Gus Dur memperbolehkan untuk memilih Ahok menjadi Gubernur  Bangka Belitung. Hal itu lah yang akan ditunjukkan oleh teguh pada sidang Ahok selanjutnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pengunjung Sidang Ahok Terima SMS Misterius, Dari Siapa?
sidang ahok
Copyrigth©Okezone

“Isinya adalah saat Gus Dur kampanye. Bahwa Gus Dur mengatakan tidak apa-apa memilih Ahok untuk menjadi gubernur saat di Bangka Belitung. Itu sudah tempo hari, masa sekarang gak boleh?” ungkap Teguh di Gedung Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa 14 Maret 2017.

Sehingga pernyataan tersebut dinilai relevan, apalagi Gus Dur juga pernah menjabat sebagai Presiden RI. Beliau juga dikenal sebagai ulama besar di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Meski bigitu, tak menutup kemungkinan jika pihaknya akan menghadirkan kerabat maupun keluarga Gus Dur untuk dipanggil sebagai saksi dalam sidang Ahok. Tapi Teguh belum dapat memastikan kapan keluarga Gus Dur akan dihadirkan.

Menurutnya ada saatnya sendiri nanti. Karena yang akan dihadirkan adalah orang-orang yang menyaksikan kampanye Gus Dur.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksi Ahli Tuturkan Ada Unsur Kesengajaan dalam Kasus Ahok!

Seperti yang diketahui, hari ini merupakan sidang Ahok ke-14. Persidangan kembali di gelar di Auditorium Kementan. Dalam agenda sidang hari ini, kuasa hukum menghadirkan sejumlah saksi yang disebut-sebut dapat meringankan Ahok.

Sirra Prayuna mengatakan bahwa pihaknya mengahdirkan satu orang saksi ahli dan empat orang saksi fakta. Saksi-saksi yang dimaksud yakni ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Edward Omar Sharif Hiariej.

Saksi kedua yakni Juhri, yang merupakan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Tak hanya itu, kuasa hukum juga menghadirkan seoang guru SD Negeri 17 Badau, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Ferry Lukmantara.

Kemudian Suyanto, seorang sopir asal Dusun Gense, Gantong, Belitung Timur. Kuasa hukum juga berencana untuk menghadirkan Fajrun, teman SD Ahok dari Dusun Lenggang.

Baca Juga Ketika Nama Buni Yani Disebutkan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here