Berita Terkini: Denpasar diguncang Gempa 6.5 SR, Warga Berlarian!

0
901
gempa
Copyrigth©merdeka

Berita Terkini: Denpasar diguncang Gempa 6.5 SR, Warga Berlarian!

Indowarta.com – Daerah Denpasar, Bali dilanda gempa yang cukup kuat, gempa tersebut berkekuatan 6,4 skala richter (SR). Gempa Denpasar itu sempat membuat beberapa warga yang berada di daerah tersebut berlarian keluar rumah mencari tempat yang lebih terbuka.

Menurut data yang berasal dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu (22/3), bencana tersebut terjadi pada pukul 07.10 WITA. Pusat dari gempa tersebut ada di 23 km dari arah tenggara Denpasar, atau 8,88 lintang selatan dengan 115 ,24 bujur timur.

Gempa Denpasar yang memiliki kedalam 117 km tersebut diprediksi tidak akan berpotensi tsunami. Meski begitu, kekuatan dari guncangannya telah berakibat pada banyak masyarakat yang berada di Pulau Bali hingga panik.

denpasar
Copyrigth©bmkgindonesia

Para masyarakat yang dilanda gempa bumi pun berlarian menyelamatkan diri menuju ruang yang lebih terbuka demi menghindari reruntuhan bangunan dan hal – hal yang tidak diinginkan.

“Astaga kencang sekali gempanya sampai ini di Sanur berlarian keluar rumah,” ungkap salah satu warga Denpasar yang bernama Astawa.

Kepanikan dari warga hanya diwujudkan dengan berlarian ke tempat yang lebih terbuka, meskipun demikian belum ada informasi ataupun laporan mengenai kerusakan dari bangunan – bangunan yang ada disana dan juga belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa dalam gempa ini.

Menurut penuturan warga, gempa memang terasa begitu kuat, namun durasi waktu dari gempa Denpasar ini tidaklah lama, sehingga warga masih dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Sempat terasa kuat, tapi kami hanya berlari keluar pintu rumah saja. Tidak lama, gempanya hilang dan kami kembali beraktivitas seperti biasa” ucap warga Kuta yang lain bernama Heriawan ketika di wawancarai secara terpisah.

Beberapa waktu lalu, Tasikmalaya, Jawa Barat juga sempat diguncang gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR). Gempa tersebut memiliki pusat di lepas pantai Laut Jawa, tetapi tidak memiliki potensi yang dapat menimbulkan tsunami sama halnya dengan gempa Denpasar.

Gempa tersebut menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (18/3) terjadi pada pukul 23.56.39 WIB.

BACA JUGA Berita Terkini : Gempa 5,2 SR Getarkan Bengkulu, BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here