Berita terkini: Curhatan SBY Soal Bawa Mobil yang Bukan Haknya Lagi!

    0
    1087
    SBY
    Copyright©sindonews

    Berita terkini: Curhatan SBY Soal Bawa Mobil yang Bukan Haknya Lagi!

    Indowarta.com – Pihak Istana Negara mengatakan bahwasannya Presiden Republik Indonesia ke enam yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki rencana untuk mengembalikan mobil yang telah tiga tahun ini dipinjamnya. Tetapi, ternyata Ketua Umum Partai Demokrat tersebut memiliki alasan sendiri mengenai mobil kepresidenan yang belum ia kembalikan ke negara.

    Dalam keterangannya ia menuturkan bahwa menurut Undang – Undang Nomor 7 Tahun 1978, Pasal 8 disebutkan bahwa Bekas (Mantan) Presiden & Wakil Presiden disediakan sebuah kendaraan milik negara beserta pengemudinya.

    “Dasar hukumnya sangat jelas. Karenanya, ketika setelah 20 Oktober 2014 dulu, mobil yang telah 7 tahun saya gunakan itu diantar dan diserahkan ke rumah saya, saya nilai tidak salah. Apalagi dijelaskan bahwa mobil itu tetap milik negara, dan operasional mobil tersebut beserta pengemudinya di bawah kendali Paspampres,”  ucap SBY pada Rabu (22/3).

    WAJIB BACA :  SBY dan Agus Yudhoyono Ikut Kampanye Langsung Untuk Demokrat Dalam Pilkada 2018!

    Ia pun telah lama memiliki niatan untuk mengembalikan mobil tersebut kepada negara, tetapi ia tidak ingin ketika mengembalikan mobil negara, pada saat kondisi yang rusak.

    “Saya sedih, justru dengan niat baik itu, hari ini pemberitaan media sangat menyudutkan saya, seolah saya bawa mobil yang bukan hak saya,” tutup Susilo Bambang Yudhoyono.

    sby
    Copyrigth©Merdeka

    Beberapa waktu yang lalu, juga ramai diperbincangkan mengenai pemberitaan bahwasannya kendaraan dinas yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo mogok di tengah jalan ketika menjalani kunjungan kerja ke daerah Kalimantan.

    Tidak lama berselang, pihak Istana Negara pun mengatakan bahwa ada satu mobil kepresidenan lagi yang belum dikembalikan oleh SBY.

    Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumla mengatakan bahwa mobil yang dimaksud sudah dipinjamkan sejak tahun 2014 yang lalu. Ia juga menambahkan bahwa setiap mantan presiden dan wakil presiden diberikan bantuan rumah, mobil ditambah dengan sopir, serta asuransi kesehatan juga pengawal.

    WAJIB BACA :  Berbagai Tanggapan Netizen yang Ikuti Cuitan SBY dengan Hastag #SayaBertanya !

    “Beliau rencananya mau mengembalikan mobil itu,” ucap Darmansjah mengacu pada SBY.

    Hingga kini, seluruh dokumen mobil telah dipersiapkan sebagai milik negara akan dipulangkan. Darmansjah juga mengatakan bahwa hal ini adalah inisiatif dari SBY sendiri.

    BACA JUGA Berita Terkini: SBY Akan Kembalikan Mobil Presiden yang Dipinjam, Tapi. .

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here