Presiden Jokowi Tunjukkan Rasa Belasungkawa Saat Seorang Petani Kendeng Meninggal Dunia!

0
808
Jokowi
Copyrigth©tstatic

Presiden Jokowi Tunjukkan Rasa Belasungkawa Saat Seorang Petani Kendeng Meninggal Dunia!

Indowarta.com– Peristiwa meninggalnya seorang petani Kendeng yang merupakan partisipan aksi cor kaki kini telah menjadi sorotan. Seorang wanita yang bernama Patmi 48 tahun ini telah dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kabat mengenai kematian dari Katmi ini juga telah diketahui oleh pihak Istana. Baru-baru ini Teten Masduki yang merupakan Kepala Kantor Staf Presiden ini telah mengungkap bahwa Presiden Jokowi ini telah menyampaikan rasa bela sungkawanya yang mendalam.

Tidak hanya itu saja, pihak istana ini kabarnya juga akan mengurus proses persemayamana hingga pemakaman almarhum. Rencananya pada hari Kamis 23 Maret 2017 nanti rencananya Teten akan datang ke rumah duka. Dirinya mewakili Presiden Jokowi dan akan memberikan santunan.

WAJIB BACA :  Jokowi Tegaskan, Ba’asyir Bisa Bebas Bersyarat, Bukan Bebas Murni !

Teten mengatakan bahwa Presiden ini telah menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Teten menyebutkan bahwa kini Timnya sudah turun dan juga sudah menyediakan ambulan. Pihaknay akan membantu untuk mengurus kepulangan jenazah.

Sementara itu seperti yang telah diketahui bahwa sejah beberapa hari yang lalu ini beberapa petani Pegunungan Kendegnan Rembang, Jawa Tengah ini telah melakukan aksi cor kaki di depan istana negara. Mereka menuntut agar pencabutan izin lingkungan PT. Semen Indonesia yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo.

Jokowi
Copyrigth©tmpo

Beakangan ini presiden Jokowi ini juga telah menolak permintaan tersebut. Walaupun begitu, PT. Semen Indonesia ini juga telah sepakat untuk menghentikan operasi sementara ini.

WAJIB BACA :  Admin @Setkabgoid Langsung dicopot Usai Salah Kutip Pernyataan Jokowi!

Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo ini telah mencabut izin lingkungan yang menajdi  dasar hukum PT. Semen Indonesia untuk membangun pabrik di Rembang, Jawa Tengah. Tidak hanya itu saja, Ganjar Pranowo juga akan memerintahkan Badan Usaha Milik Negara itu mengajak konsultasi warga yang menolak investasi  pabrik dan tambang semen di kawasan Pegunungan Kendeng Utara sebelum menerbitkan perizinan baru.

Warga telah aktif menggelar unjuk rasa di depan kantor gubernur kota Semarang. Mereka telah menuntut Ganjar untuk menaati keputusan dari Mahkaman Agung pada tanggal 5 Oktober 2016 yang telah memenangkan gugatan warga penolak pabrik semen. Putusan ini telah mewajibkan Pemprov Jateng untuk mencabut izin lingkungan setelah 90 hari ketupusan diketok oleh Majelis Hakim.

baca juga :

Berita Terkini: Menhub Tegaskan Aturan Baru Taksi Online Akan Berlaku Mulai 1 April!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here