Berita Terkini: Survey Kinerja Menteri, Susi Pudjiastuti Jadi yang Pertama, Anies Baswedan di Urutan 3!

0
1792
Susi Pudjiastuti
Copyrigth©pinterest

Survey Kinerja Menteri, Susi Pudjiastuti Jadi yang Pertama, Anies Baswedan di Urutan 3!

Indowarta.com – Pada jajaran menteri dalam Kabinet Kerja, Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dianggap sebagai menteri yang memiliki kinerja paling baik dibandingkan dengan menteri lain. Penilaian tersebut tidak asal, melainkan didasarkan pada survey.

Penilaian tersebut diketahui berdasarkan hasil survey dari lembaga Indo Barometer yang menyatakan 26,3 responden memilih Susi sebagai menteri dengan kinerja terbaik. Wanita yang juga sebagai pengusaha itu memang memiliki gaya yang terbilang nyentrik.

Seperti yang dituturkan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari pada Rabu (22/3), “Bu Susi ada saja caranya untuk masuk media. Terakhir dia naik mobil pick up.”

WAJIB BACA :  Jokowi Beri Tanggapan soal Hubungannya dengan Anies Baswedan Bermasalah !
Susi dan Anies
Copyrigth©Tribunnews

Menurut Qodari, meski memiliki gaya yang terlihat nyentrik, namun Susi Pudjiastuti dianggap paling cakap untuk memimpin bidang tersebut. Itu artina Susi masuk dalam urutan pertama pilihan responden terkait dengan kinerja menteri.

Selanjutnya, untuk di posisi kedua disabet oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dengan perolehan angka sebesar 12,3 persen. Pria ini merupakan sosok yang kalem. Ia dan pemerintah berusaha keras untuk mengembalikan kuota jamaah haji, mungkin itulah salah satu alasan ia ditempatkan di posisi kedua menteri dengan kinerja terbaik.

Secara mengejutkan, menyusul nama Susi Pudjiastuti dan Lukman Hakim Saifudin, Anies Baswedan bertengger di posisi ketiga. Rupanya ia masih di pilih masyarakat sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik.

WAJIB BACA :  Netizen langsung Bereaksi Saat Pidato Anies Baswedan Sebut Pribumi!

Padahal seperti yang telah diketahui, Anies telah dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hingga kemudian digantikan oleh Muhandjir Effendy. Qodari menduga masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui jika  Anies sudah tidak di kabinet lagi.

Selanjutnya untuk diposisi keempat ada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (8,3 persen), kelima Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (8,2 persen), keenam mantan Menteri ESDM Archandra Tahar (6,4 persen) dan posisi ketujuh Menteri Ekonomi Sri Mulyani (4,4 persen).

Dalam survey yang sama, alasan memilih menteri yang kinerjanya baik lantaran dapat memberantas pencurian ikan dengan 17,4 responden yang memilih. 13 persen yang memilih ketegasan yang ternyata juga jadi pertimbangan, 10,1 persen responden memilih alasan kinerjanya bagus.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Mita Waktu Lunasi 'Utang' ke Buruh!

Selanjutnya 8,1 persen responden menyebut seorang menteri baik kinerjanya lantaran mampu menambah kuota Jemaah haji.  Survey yang dilakukan oleh Indo Barometer itu dilakukan di 34 provinsi dalam kurun 4-14 Maret 2017 dengan jumlah responden 1.200 dengan margin of error kurang lebih 3 persen.

Dalam survey tersebut beberapa pertanyaan pun diajukan secara terbuka sehingga responden bebas untuk menulis jawabannya sendiri.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Baswedan Akhirnya Jawab Plesetan Bus Wedan yang Dilayangkan Oleh Joko Anwar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here