Berita Terkini: Pertemuan Presiden Jokowi dan Istri Bill Gates, Bahas Soal Ini!

    0
    1579
    Jokowi
    Copyrigth©jambi

    Berita Terkini: Pertemuan Presiden Jokowi dan Istri Bill Gates, Bahas Soal Ini!

    Indowarta.com– Presiden Joko Widodo kini telah menerima Co Chair and Trustee of the Bill And Melinda Gates Fooundation yakni Melinda Gates di ruang tunggu Suma 1, Pangkalan TNI AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada hari Kamis 23 Maret 2017.

    Sebelum bertolak menuju ke kota Batam untuk melaksanakan kunjungan kerja, Presiden Jokowi dan juga istri dari pemilik Microsoft Bill Gates ini pun telah berkomunikasi. Dalam pertemua ini, Bill And Melinda Gates Foundation berkomitmen membantu pemerintah Indonesia untuk mencapai target sebesar 75 persen masyarakat yang bisa mengakses keuangan inklusif.

    WAJIB BACA :  Berita Terkini: Perbandingan Mencolok Reaksi SBY dan Jokowi Saat Merasa Disadap !

    Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution setelah pertemuan berakhir ini telah mengatakan “Diskusinya dengan Bapak Presiden soal apa yang mereka bisa bantu. Salah satunya di bidang keuangan inklusif”.

    Telah diketahui bahwa sebesar 36 persen ini jumlah warga negara Indonesia yang sudah dapat mengakses keuangan inklusif. Pemerintah sendiri telah menargetkan jumlah tersebut akan meningkat lagi menjadi 75 persen pada tahun 2019 nanti.

    Jokowi
    Copyrigth©viva

    Sementara itu Inke Maris yang merupakan Konsultan Bill and Melinda Gates Foundation di Indonesia ini telah menambahkan pihaknya sangatlah tertarik untuk membantu pemerintah Indoensia ini untuk mewujudkan inklusif pada warganya. Terutama adalah masyarakat pedesaan.

    Inke mengatakan “Bill and Melinda Gates Foundation melihat strategi nasional Presiden Jokowi adalah sebuah kemajuan yang luar biasa dibandingkan negara lain sehingga Indonesia terpilih menjadi prioritas kami”.

    WAJIB BACA :  Melesatnya Dominasi Jokowi dan Prabowo Jadi Tanda Kemunduran Era Politik Lama?

    Sebelumnya, Bill and Melinda Gates Foundation ini sudah mendorong kebijakan keuangan inklusif di berbagai negara seperti Bangladesh, India, Pakiestan, Uganda dan juga Nigeria. Walaupun demikian, Inke sendiri masih belum bisa memastikan bantuan apa yang akan dikerjakan oleh pihaknya.

    Terlebih dahulu Bill and Melinda Gates Foundation ini akan mengkaji terlebih dahulu mengenai kondisi masyarakat Indoensia yang masih belum bisa mengakses keuangan inklusif agar bantuan yang akan diberikan ini tepat sasaran.

    Inke mengatakan “Indonesia tentunya berbeda dengan negara-negara di Afrika atau lainnya. Jadi harus dilihat dulu bagaimana perkembangannya di sini dan ke arah mana perkembangannya yang kira-kira terbaik. Masih pada tingkat itu”.

    baca juga :

    Berita Terkini: Pemerintah Diminta Permudah Syarat dapatkan Rumah Untuk Program MLT BPJS Ketenagakerjaan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here