Berita Terkini: Kecewa, Gerindra Tutup Dukungan Untuk Ridwan Kamil?

0
1004
Sunatra
Copyrigth©bandungnewsphoto

Berita Terkini: Kecewa, Gerindra Tutup Dukungan Untuk Ridwan Kamil?

Indowarta.com – Sunatra selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jawa Barat mengungkapkan kecewa atas sikap dari Ridwan Kamil yang telah mendapatkan syarat dari Partai Nasdem untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilihan Presiden 2019.

“Kami ada prinsip yang kami tidak akan mendukung Emil (sapaan Ridwan Kamil) dalam Pilgub Jabar, salah satunya mendukung Jokowi menjadi presiden lagi. Ini udah gak bisa kompromi karena kami punya calon yakni Pak Prabowo,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sosok seperti Emil tidak mempunyai integritas serta komitmen, padahal berkat dukungan dari Partai Gerindra , ia sekarang ini dapat menjadi wali kota Bandung.

WAJIB BACA :  Posisi Makin Kejepit, Bagaimana Jadinya Nasib Ridwan Kamil?

Bahkan Sunatra juga mengatakan bahwa seusai menjabat sebagai wali kota, Ridwan Kamil tidak mempunyai niat baik untuk menjaga komunikasi dengan partai yang telah mengusungnya, menyinggung Pilkada Jabar 2018 nanti.

“Jadi alangkah indahnya yang bersangkutan istilahnya pahit manisnya mesti dibicarakan dulu dengan yang mengusungnya di Pilwalkot dahulu,” ucapnya.

Karena itu, pihak Gerindra Jawa Barat akan menutup dukungannya untuk Ridwan Kamil dalam persaingannya di Pilkada Jabar 2018, juga akan lebih memilih untuk mengusung calon yang berasal dari partai sendiri.

Berita terkini: Gegara FB, Ridwan Kamil Batal Melenggang DKI 1, Prabowo Subiyanto Menyesalkan Keputusannya!!

Sedangkan Wakil Ketua DPP Gerindra Shodiq Mudjahid mengungkapkan bahwa ada atau tidaknya Emil tidak akan berpengaruh pada situasi di Partai Gerindra. Karena hingga kini, Ridwan Kamil sendiri tidak menampakkan kesan yang berpengaruh apapun terhadap partai yang telah mengusungnya di pilihan wali kota.

WAJIB BACA :  Ridwan Kamil Adalah Sosok yang Sombong Menurut Survey!

Ia pun juga menambahkan bahwa sekarang ini pihaknya tetap memperkuat visi dan misi partai juga merumuskan kriteria – kriteria  yang berhubungan dengan kepala daerah karena menginventarisasi orang – orang yang terbaik untuk maju pada Pilkada Jawa Barat.

“Yang penting Gerindra harus siapkan kadernya untuk Pilkada nanti,” ucapnya.

Diungkapkannya, bahwa hingga kini partai Gerindra sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai seperti parpol PKS yang adalah koalisinya di pemerintahan. Ia bahkan mengatakan bahwa tidak menutiup kemungkinan koalisi ini juga akan berlanjut di Pilgub serta Pilkada serentak di Jabar.

BACA JUGA Berita Terkini: Setelah Nasdem, Ridwan Kamil Akan Didukung Oleh PAN Saat Maju Pilkada Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here