Berita Terkini: Agensi Iklan Kenamaan Ini Tuntut Google, Kenapa?

    0
    684
    google
    Copyrigth©Techno.id

    Berita Terkini: Agensi Iklan Kenamaan Ini Tuntut Google, Kenapa?

    Indowarta.com – Salah satu perusahaan media periklanan terbesar di dunia, GroupM Malaysia mengeluarkan pernyataan resmi yang menjabarkan mengenai posisinya, terkait dengan masalah beberapa iklan ternama yang tampil di konten berunsur ekstrem di platform berbagi video di situs milik Google yakni Youtube.

    Keputusan tersebut diambil seusai sejumlah organisasi yang berada di Inggris, tak terkecuali pemerintahan Inggris yang menarik iklan – iklan mereka dar Youtube dikarenakan merasa cemas jika iklan mereka tersebut digunakan untuk mendanai pembuatan konten yang tidak layak.

    Mereka baru menyadari bahwa hal tersebut bukanlah masalah yang baru dan sering terjadi, perusahaan pun memberikan saran agar tidak menarik semua dana yang mereka gunakan untuk membuat iklan di Youtube.

    Pihak perusahaan pun meminta agar pihak agensi serta pengiklan agar menuntut sejumlah hal ke Youtube, dari akses ke platform guna memasukkan teknologi pihak ketiga yang dapat melakukan proses verifikasi apabila ada iklan yang melakukan penipuan.

    youtube
    Copyrigth©NgawiDian

    Disisi lain pihaknya juga akan menuntut Google agar membuat dan menegakkan aturan yang lebih kuat juga pedoman yang jelas ketika mengkurasi dan mengkategorikan konten, serta tiak membayar konten – konten yang telah jelas tidak aman untuk merk.

    Dikutip dari laman Campaign Asia – Pacific pada Jumat (24/3), Girish Menon yang menjabat sebagai CEO GroupM Malaysia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan momen yang serius dan kritis dalam hal pengembangan roadmap iklan berbasis digital, serta kejadian tersebut dapat membantu banyak pelaku bisnis untuk lebih fokus kepada isu – isu yang lebih penting saat ini.

    Untuk diketahui, masalah yang pihak Youtube hadapi saat ini terus mengembang ke daerah Asia – Pasifik. Yang terbaru adalah kabar yang berasal dari pemerintah Vietnam yang tengah melakukan proses penyelidikan platform berbagi video itu dan juga sejumlah pengiklan  yang telah menarik iklan mereka.

    Pihak Google pun mengaku berjanji akan melakukan perbaikan dengan meluas mengenai kebijakan periklanan. Saat ini pihak Google telah mempersiapkan tiga alat baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

    Google menjelaskan akan melibatkan lebih banyak lagi SDM guna menangani masalah tersebut, juga mengembangkan alat tambahan dan berupaya untuk menerapkan beberapa tools untuk meningkatkan kemampuan dalam meninjau konten untuk periklanan.

    BACA JUGA Google Maps Kini Juga Bisa Lacak Perjalanan Teman Lho!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here