Moto GP: Vinales Beri Sentuhan Manis di Seri Perdana, Valentino Rossi ‘Fantastis’!

    0
    983
    Maverick-Vinales
    Copyrigth©hariansinggalang

    Moto GP: Vinales Beri Sentuhan Manis di Seri Perdana, Valentino Rossi ‘Fantastis’!

    Indowarta.com – Maverick Vinales telah menjalani debut pertamanya bersama dengan Movistar Yamaha. Ia memulai debutnya di Movistar Yamaha dengan berhasil menjadi juara di seri perdana Moto GP 2017 yang diadakan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Senin (27/3) dini hari.

    Memulai balapannya dari urutan yang pertama, posisi dari Maverick Vinales sempat juga menurun. Posisi tersebut digantikan oleh pembalap yang diusung oleh Ducati yakni Andrea Dovizioso, sedangkan untuk urutan ke dua di isi oleh pembalap Suzuki yaitu Ecstar Andrea Lannone.

    Posisi dari Vinales sendiri semakin melorot saat pembalab yang debut dari Moto GP Johann Zarco serta Marc Marquez mendahului pembalab yang berasal dari Spanyol tersebut di putaran yang pertama.

    WAJIB BACA :  Moto GP: Valentino Rossi Tak Habis Pikir Bisa Jatuh di Lap Terakhir!

    Vinales sendiri kemudian dapat memperbaikinya secara perlahan setelah Zarco dan Lannone terlempar ketika putaran yang keenam. Ia lalu dapat menduduki posisi kedua setelah mendahului Marquez.

    Vinales dan Dovizioso pun bersaing dengan ketat demi memperebutkan posisi pertama. Mereka sempat saling bertukar posisi hingga akhirnya Vinales sudah tidak dapat dikejar lagi. Yang menjadi hal menarik disini adalah rekan satu tim Valentino Rossi mendapatkan finish di urutan ke tiga.

    rossi dn maverick
    Copyrigth©Bola

    Padahal Rossi sendiri memulai lombanya balap Moto GP tersebut di urutan yang ke – 10. Namun perlahan – lahan, ia dapat berada di urutan lima besar ketika balapan telah memasuki putaran yang kelima.

    Jatuhnya Lannone di Moto GP kali ini menyisakan peluang untuk Rossi agar dapat merebut posisi Marquez yang juga sempat berada di posisi ketiga. Memukaunya lagi, Rossi dapat menyalip Marquez dan berhasil naik di podium ketiga.

    WAJIB BACA :  Klasemen Moto GP: Dovisioso Puncaki Klasemen Usai Naik Podium dan Marquez Finish!

    Moto GP kali ini menunjukkan Maverick Vinales sebagai pemenangnya, sedangkan di posisi yang kedua ada Andrea Dovizioso yang berasal dari Tim Ducati, dan posisi ketiga Valentino Rossi. Untuk posisi ke empat dan ke lima ada Marc Marquez dan juga Dani Pedrosa yang sama – sama berasal dari Tim Repsol Honda.

    BACA JUGA Berita Terkini: Balapan Moto GP Qatar Bisa Berubah Jadi Siang Hari!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here