Berita Terkini: Upacara Kenegaraan yang Dilakukan Oleh Presiden Jokowi Sambut Presiden Prancis ‘Hollande’!

0
853
Jokowi
Copyrigth©sondinews

Berita Terkini: Upacara Kenegaraan yang Dilakukan Oleh Presiden Jokowi Sambut Presiden Prancis ‘Hollande’!

Indowarta.com- Presiden Prancis yakn Francois Hollande ini telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. kehadrian dari Hollande ini telah disambut dengan upacara kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo.

Kurang lebih pada pukul 1055 WIB pada hari Rabu 29 Maret 2017 ini Hollande telah tiba di Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Hollande ini telah mengatakan bahwa dengna menumpangi Mobil Kepresidenan sedan berjenis limosin.

Kehadiran dari Presiden Prancis ini telah disambut oleh pasukan berkuda dan juga pasukan nusantara dan marching bank dari Paspampres. Nampak bahwa Jokowi telah menyambut kedatangan Hollande yang pada saat itu turun dari mobil di sisi barat istana Merdeka.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma’ruf untuk Koordinasi Pemilu !
Jokowi
Copyrigth©setkab

Mereka berdua pun bersalaman pada saat bertemu yang Jokowi secara langsung mengajak Hollande ke teras Istana Merdeka untuk mengikuti upacara kenegaraan. Pasukan dari Paspampres pun telah memainkan lagu kebangsaan dari Indonesia dan juga lagi kebangsaan Prancis dengan diselingi dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Setelah upacara itu selesai dilakukan, Jokowi pun telah mengajak Hollande untuk berbincang santai beruda di beranda belakang Istana Merdeka atau yang biasa disebut dengan Veranda Talk. Tidak ketinggalan juga ada teh dan juga cemilah diantara mereka.

Setelah itu Jokowi pun mengajak Hollande untuk masuk ke dalam istana Merdeka untuk melakukan pertemua bilateral dan juga pendatanganan Nota Kesepakatan Bersama atau MoU.  Namun pada saat ini masih belum bisa diketahui apa saja yang telah dibahas di dalam pertemua bilateral yang digelar tersebut.

WAJIB BACA :  Jokowi Tuding Lawan Politiknya Sengaja Ciptakan Isu Daya Beli Menurun!

Sampai pukul 11.28 WIB ini pertemuan antara Jokowi dengan Hollande  beserta dengan delegasi ini masih berlangsung di istana Merdeka. Setelah itu rencanakan presiden Joko Widodo ini akan mengajak Hollande untuk jamuan makan siang kenegaraan.

Sebelum ini Indonesia juga telah dikunjungi oleh salah satu pemimpin yakni Raja Salman yang merupakan Raja Arab Saudi. Raja Salman datang ke Indonesia dengan tujuan menggelar pertemuan negara dan juga untuk berlibut di Bali.

baca juga :

Berita Terkini: Lawatan ke Jepang, Raja Salman Pamerkan Eskalator Emas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here