Waspada Pedofil. .Orang Tua Harus Hati Hati Saat Unggah Foto Anak di Media Sosial!

0
1696
pedofil
Copyright©GokilGilaSinting

Waspada Pedofil. .Orang Tua Harus Hati Hati Saat Unggah Foto Anak di Media Sosial!

Indowarta.com– Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yakni Arist Merdeka Sirait ini telah meminta kepada para orang tua untuk berhati-hati di dalam menggunakan media sosial khususnya adalah dalam hal mengunggah foto anak.

Manurut Arist, terkadang di media sosial seperti Fb ini beberapa orang tua telah mengungah foto anaknya dengan pakaian yang terbuka. Misalnya saja adalah pada saat mandi, mereka mengunggah foto itu tanpa mempertimbangkan dampaknya.

Arist menjelaskan bahwa hal ini karena adanya anggapan foto anak kecil yang terbuka tanpa mengenakan pakaian ini merupakan hal yang sudah biasa. Padahal para pedofil ini bisa saja memanfaatkan foto anak seperti itu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dua Tersangka Dari Grup Pedofil FB Segera Disidang!

Arist dalam konfrensi pers di kantot LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur pada hari Rabu 29 Maret 2017 ini telah mengatakan “Di Indonesia itu masih permisif. Seks dianggap kalau penetrasi. Tapi kalau mempertontonkan anak mandi di kamar mandi dianggap hal biasa. Padahal, bagi paedofilia, melihat hal itu pun kebutuhan biologisnya tercapai”.

Pedofil
Copyrigth©ilustrasi

Oleh sebab itu Arist ini telah memberikan himbauan kepada para orang tua untuk menghindari posting foto anak yang tidak mengenakan pakaian ataupun terbuka itu. Arist mengatakan “Komnas Perlindungan Anak meminta waspada kepada ibu-ibu yang memposting gambar anak-anaknya ke media-media itu”.

Terlebih lagi Arist mengatakan bahwa kasus pedofil di grup media sosial Fb yang bernama Official Lolys Candy ini telah terhubung dengan grup yang lainnya seperti di negara luar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Netizen Beberkan Bukti Mengerikan Usai Polisi Bongkar Kasus Grup Pedofil di FB!

Arist menuturkan “Artinya bisa dipastikan bahwa paedofilia yang menggunakan Facebook, yang menggunakan media sosial, sudah masuk ke dalam taraf internasional dan Indonesia berada pada tahap itu”.

Arist menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri yang pernah tercatat terjadi kasus pelalku pedofil ini seperti di Jakarta, Bali, Lombok. Menurutnya, tidak hanya orang asing saja yang menjadi pelaku pedofil ini, orang terdekat pun juga bisa menjadi pelaku pedofil. Hal itu yang perlu diwaspadai.

baca juga :

Berita Terkini: Dua Tersangka Dari Grup Pedofil FB Segera Disidang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here