Berita Terkini: Benarkah Tak Ada Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta?

0
1503
Rumah 350 Juta
Copyrigth©tstatic

Berita Terkini: Benarkah Tak Ada Rumah Seharga Rp 350 Juta di Jakarta?

Indowarta.com– Belakangan ini telah mencuat mengenai perbedaan pendapat antar dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mengenai harga rumah di Jakarta. Perbedaan pendapat ini telah muncul pasca debat di dalam acara Mata Najwa pada hari Senin 27 Maret 2017.

Pada cara debat itu calon gubernur nomor urut tiga yakni Anies Baswedan telah kembali memaparkan mengenai program rumah tanpa uang muak atau down payment yang dijanjikan akan direalisasikan jika nantinya akan terpilih.

Menurut Anies Baswedan, rumah tanpa DP yang telah dia janjikan ini adalah rumah dengan harga Rp 350 juta. Anies mengatakan bahwa di Jakarta Rumah 350 juta ini sudah banyak. Bukan hanya di pinggiran saja.

Namun pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Anies Baswedan ini telah diragukan oleh Cawagub nomor pemilihan dua yakni Djarot Saiful Hidayat. Djarot telah meragukan mengenai ide penyediaan rumah tanpa DP Rumah 350 juta.

Rumah 350 Juta
Copyrigth©tstatic

Djarot pada saat ditemui di sela kunjungannya ke Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur pada hari Rabu 29 Maret 2017 ini telah mengatakan “Kalau memang ada, saya bertanya di mana lahannya. Di mana di Jakarta ini yang harganya segitu. Kalau di Bogor, Tangerang, Bekasi mungkin ada”.

Menurut Djarot, apabila ingin mengacu kepada harga yang telah dilontarkan oleh Anies Baswedan, maka rumah yang dibangun itu bukan merupakan rumah tapak melainkan rumah vertikal. Sambil tersenyum Djarot mengatakan “Kalau ada bangun rumah kemudian Rp 350 juta apartemen atau rusun. Tapi kalau rumah yang satu atau dua lantai itu saya pingin tahu di mana. Saya juga mau beli,”.

Kemudian salah satu awak media telah melakukan pengecekan harga rumah di Jakarta melalui salah satu situs jual beli rumah yang terkemuka yakni rumah123.com.  Ternyata rumah 350 juta yang dimaksud oleh Anies Baswedan ini di Jakarta masih ada. Bahkan ada juga rumah yang harganya lebih kurang Rp 250 juta.

Namun rumah ini kerap disebut dengan rumah kampung. Kebanyakan rumah 350 juta ini berlokasi di dalam gang yang tidak memungkinkan untuk dilintasi mobil.

baca juga :

Berita Terkini: Ini Lho Daftar Rumah di Bawah Rp 500 di Jakarta, Buruan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here