Berita Terkini: KPU dan Bawaslu terima Honor Saat Hadiri Acara Tim Ahok!

0
2236
KPU
Copyrigth©bawaslu-jatengprov

Berita Terkini: KPU dan Bawaslu terima Honor Saat Hadiri Acara Tim Ahok!

Indowarta.comKPU Bawaslu DKI Jakarta teleh bercerita mengenai kehadiran mereka di dalam acara yang telah diselenggarakan oleh tim calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat. Acara tersebut sudah digelar pada tanggal 9 Maret 2017 yang lalu. setelah menjadi narasumber disana, mereka mengaku bahwa mereka telah mendapatkan honor di pertemuan tersebut.

Ketua KPU DKI, Sumarno dalam sidang DKPP di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 30 Maret 2017 ini telah mengatakan bahwa memang pihaknya telah menerima honor dan kemudian kami langsung serahkan kepada driver. Kebetulan bahwa pada saat itu driver juga ada keperluan untuk perbaikan.

WAJIB BACA :  Emak-emak Demo ke Bawaslu, Minta Usut Kecurangan Pemilu 2019 !

Sumarno telah menjawab pertanyaan itu pada saat ditanyai oleh anggta DKPP yakni Endang Wihdatiningtas mengenai pertemuan dirinya dnegan tim Ahok Djarot. Lalu anggota DKPP yang ainnya yakni Saut Hamonangan Sirait ini juga bertanya kepada keuta Bawaslu DKI yakni Mimah Susanti.

KPU
Copyrigth©aktualpost

Saut bertanya “Apakah saat pertemuan itu menerima honor?”. Mimah pun juga telah mengiyakan hal itu. Mimah mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan honor sebesar Rp 2 hingga 3 juta. setelah itu Saut pun kembali bertanya “Sudah lapor ke KPK?” lalu Mimah menjawab “Sudah dipotong pajak, Pak”.

Sementara itu ketua DKPP yakni Jimly Asshidiqie ini yang juga memimpin rapat telah menyebutkan bahwa penerimaan honor setelah menjadi narasumber ini tidak bisa disalahkan begitu saja karena masih belum ada aturan yang jelas mengenai hal tersebut. Namun dirinya juga mengatakan bahwa hal ini juga perlu untuk diealuasi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kenapa Ruhut Sitompul Rela Kehilangan Jabatan Sampai Uang Miliaran Rupiah Demi Ahok?

Jimly mengatakan “Ini sepele tapi bisa jadi besar. Sekarang belum dilarang. Ke depan boleh dievaluasi. Tugas penyelenggara pemilu melayani, masa terima honor. Yang merasa kepantasannya tinggi, masa nerima, gitu loh”.

Lokasi sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pagi ini berbeda. Sidang ini telah berlangsung di salah satu ruangan di Gedung Nusanatara IV yang ada di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Kamis 30 Maret 2017. DKPP kali ini menyidangkan KPU dan Bawaslu DKI.

baca juga :

Berita Terkini: Tuntut Ahok Dicopot, FUI Targetkan Aksi 313 Akan Diikuti 100 Ribu Peserta dari Berbagai Daerah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here