Berita Terkini: Partisipan Aksi 313 Lakukan Longmarch Dari Istiqlal Menuju Istana Merdeka!

0
1504
masjid istiqlal
Copyrigth©TEMPO

Berita Terkini: Partisipan Aksi 313 Lakukan Longmarch Dari Istiqlal Menuju Istana Merdeka!

Indowarta.com – Para peserta dari berbagai organisasi masyarakat Islam di Indonesia akan menggelar aksi 313 pada hari ini Jumat (31/3). Aksi yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) akan mulai berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Muhammad Al – Khaththath selaku Sekretaris Jenderal menuturkan aksi yang juga juga disebut dengan aksi 313 tersebut akan di isi dengan kegiatan longmarch mulai dari Masjid Istiqlal sampai dengan Istana Merdeka.

Nantinya para peserta akan diarahkan berputar melalui Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan lebih dulu.

“Aksi sudah jelas longmarch dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Merdeka Timur menuju depan Kedubes AS, belok kanan Jalan Merdeka Selatan melewati balai kota,” ucap Al – Khaththath ketika berada di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan pada Kamis (30/3).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Komitmen Tegas FUI Soal Aksi 313 yang Akan Berlangsung Secara Damai dan Tertib!

Al Khaththath pun juga menuturkan bahwa para peserta aksi 313 akan berjalan melewati jalan protokol yang berada di sekitar Patung Kuda lalu ke Jalan Merdeka Barat hingga sampai di depan Istana.

“Kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi Jalan Merdeka Barat sampai depan Istana,” ucap Khaththath.

demo-ahok
Copyrigth©Pojok Satu

Sedangkan di depan gedung Istana Merdeka, ia menerangkan para peserta aksi 313 akan menggelar orasi guna menyampaikan beberapa tuntutan dalam unjuk rasa nanti. Tuntutan paling utama dari aksi ini adalah mengingatkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot jabatan Gubernur DKI Jakarta dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mereka juga berharap bahwa perwakilan dari aksi 313 akan diberi kesempatan untuk melakukan perundingan di Istana Negara nanti.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Akan Dituntut Lagi Oleh Aksi 313, Begini Reaksi Ahok!

“Mudah-mudahan Istana mau dibuka pintunya untuk diberi kesempatan delegasi para peserta aksi, berdialog dengan Pak Presiden menyampaikan tuntutan umat (aksi 313), rakyat Indonesia,” ujarnya.

Para peserta aksi 313 berkumpul di Masjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat Jumat terlebih dahulu sebelum akhirnya menyusuri jalan panjang menuju ke depan Istana Merdeka. Diperkirakan peserta aksi ini akan berjumlah sekitar 100 ribu orang yang berasal dari sejumlah ormas Islam di Indonesia.

BACA JUGA Berita Terkini: Ada Aksi 313, Pemerintah Siap Ikuti Tuntutan Massa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here