Berita Terkini: Polisi Dalami Kegiatan Organisasi Firza Husein dengan Tommy Soeharto!

0
1129
Tommy Soeharto
Copyrigth©cnnindonesia

Berita Terkini: Polisi Dalami Kegiatan Organisasi Firza Husein dengan Tommy Soeharto!

Indowarta.com – Pihak kepolisian akan memanggil Hutomo Mandala Putra atas keterkaitannya dengan tersangka dugaan makar Firza Husein.

Putra presiden RI ke – 2 Soeharto yang akrab dengan sapaan Tommy Soeharto tersebut diminta untuk menjelaskan keterkaitannya dirinya dengan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), organisasi sosial yang berada di bawah pimpinan Firza Husein.

“Makanya semua perlu didalami, kalau ada kaitan kita dalami. Makanya sedang kita cari, kita periksa. Ada kaitannya tidak SSC ini dengan Tommy Soeharto,” ucap Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro pada Selasa (4/4).

Ia juga menuturkan bahwa saat ini pihaknya juga akan mendalami mengenai apakah Tommy Soeharto telah memberikan dana ke pada SSC yang digunakan untuk pendanaan dari makar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksi Ahli dipanggil Tangani Kasus Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini

“Nanti dilihat dari hasil klarifikasi, nanti kita dalami lagi dari keterangan yang bersangkutan,” tambahnya.

Seharusnya Tommy Soeharto memiliki agenda pemeriksaan yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya pada Jumat (31/3). Tetapi dirinya memerintahkan kuasa hukumnya untuk datang karena dirinya berhalangan hadir.

Karena tidak kehadirannya tersebut, pihak kepolisian pun berencana untuk mengagendakan kembali pemanggilan kedua kepada Tommy Soeharto dalam waktu dekat ini.

Tommy Soeharto
Copyrigth©jawapos

“Secepatnya kita layangkan panggilan kedua,” ungkapnya.

Sebelumnya Firza Husein ditangkap oleh pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam kasus dugaan makar. Dirinya diduga telah mendanai aksi tersebut demi menggulingkan pemerintahan yang sah.

Ia ditangkap dengan sepuluh tersangka yang lainnya. Firza Husein juga sempat ditahan namun karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan karena merasa tidak nyaman di lokasi penahanan, penangguhan penahanan pun dikabulkan oleh pihak kepolisian.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Namun, Firza dapat dipanggil kembali jika dibutuhkan dalam pemeriksaan lanjutan dalam kasus ini. Ia juga masih terlibat dalam kasus pornografi yang turut menyeret nama Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Ia diketahui saat ini tengah berusaha untuk memulihkan kembali kesehatannya.

BACA JUGA Berita Terkini: Tak Diperiksa Lagi, Firza Husein Sudah Dibebaskan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here