Berita Terkini: Akan Masuk Pledoi, Hakim Izinkan Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung!

0
999
Sidang Ahok
Copyright©viva

Berita Terkini: Akan Masuk Pledoi, Hakim Izinkan Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung!

Indowarta.com– Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini telah memasuki babak baru. Sidang Ahok akan disiarkan secara langsung di televisi. Pada sidang yang ke 18 ini akan memiliki agenda pembacaan tuntutan.

Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto ini telah mengatakan bahwa sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok ini akan dilanjutkan pada hari Selasa minggu depan dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa. Setelah itu pembelaan ataupun pledoi akan bisa disampaikan Ahok pada tanggal 17 April nanti.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sindiran Geli Ahok Soal Kerjaan Habib Novel Di Fitsa Hats !

Hakim Dwiarso di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta pada hari Selasa 4 April 2017 ini telah mengatakan “Diperintahkan jaksa mulai besok mencicil tuntutannya dan diharapkan tanggal 11 siap dibacakan. Mulai tanggal 11 telah melewati masa perawatan, kamera boleh masuk boleh live. Nanti akan diatur tempatnya”.

Sidang Ahok
Copyright©poskotanews

Selain itu pihak dari jaksa pun telah menyanggupi akan bisa menyelesaikan berkas tuntutan di dalam 7 hari kedepan. Pada saat ditemui setelah sidang Ahok selesai digelar, Ahok pun mengaku bahwa dirinya merasa siap untuk mendengarkan tuntutan yang akan dibacakan. Begitu juga mengenai diperbolehkannya siaran secara langsung di stasiun televisi pada agenda sidang yang akan digelar berikutnya.

Ahok mengatakan “Besok itu kan mereka baca tuntutan ya kita tinggal dengarkan saja. Nah tanggal 17 kita akan pledoi. Yang pasti hakim mengatakan mulai Minggu depan semua sudah boleh live”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksi Ahli Tuturkan Ada Unsur Kesengajaan dalam Kasus Ahok!

Sidang Ahok kali ini berjalan dengan menegangkan pada saat Jaksa Penuntut Umum yakni Ali Mukartono ini tlah mencecar Ahok dengan bebearpa pertanyaan. Suasana ini mulai memanas pada saat Ali menanyakan mengenai persepsi soal kata “dibodohi” dan dibohongi” yang menurut terdakwa Ahok telah diplesetkan. Pernyataan Ahok ini telah diungkapkan di Balai Kota.

Ali bertanya “Pidato saudara di Kepulauan Seribu yang diputar tadi ada kata dibohongi, ada kata dibodohi kemudian di penjelasan saudara di Balai Kota ada kata dibohongin? Ada kata diplesetin?’.

Lalu Ahok pun menjelaskan bahwa pada saat berada di Balai Kota ini dirinya hanya menyebut diplesetin. Ahok mengatakan bahwa kata diplesetin itu keluar pada saat dirinya ditanyai oleh awak media mengenai adanya laporan ke polisi dengan tuduhan menistakan agama.

baca juga :

Berita Terkini: JPU Yakin Bisa Beri Bukti Konkret Bahwa Ahok Bersalah di Kasus Penodaan Agama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here