Derita Gilang, 114 Hari Dipenjara Tanpa Salah Atas Tuduhan Pencurian!

0
944
Gilang
Copyright©okezone

Derita Gilang, 114 Hari Dipenjara Tanpa Salah Atas Tuduhan Pencurian!

Indowarta.com- Kini telah kembali terungkap ketidakprofesionalan aparat penegak hukum di dalam mengusut kejahatan. Kini hal sial ini telah dialami oleh Gilang Ilham Jaelani 19 tahun. Dirinya telah dituduh melakukan pencurian di minimarket yang berada di kawasan Jakarta Timur. Belakangan ini telah terungkap bahwa tuduhan dari aparat ini hanyalah isapan jempol belaka.

Berdasarkan cerita dari Jaksa, kasus ini telah bermula pada saat Slamet Riyadi telah mendatangi ruko minimarket di tempat dirinya berkerja. Minimarket tersebut berada di wilyaah Jalan Jengki, Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Hal ini terjadi pada tanggal 7 September 2013. Slamet menuju ke lantai dua yang telah dijadikan mess karyawannya.

Di lantai kedua, Slamet ini telah bergabung dengan rekannya yakni Deri, Rian dan juga Gilang. Mereka berkerjasama untuk membobol brankas toko dengan menggunakan gergaji kecil. Usaha untuk membobol brankas tersebut pun telah berhasil berjalan dengan lancar.

Gilang
Copyright©metrokepri

Setelah gembok brankas berhasil terputus, Gilang mengambil uang sebesar Rp 5,7 juta. Uang itu pun lalu diserahkan ke Slamet dan dibagi-bagi. Keesokan harinya pemilik toko pun kaget karena uang dalam brankasnya sudah terkuras habis.

Setelah itu polisi menyelidiki kejadian ini dan telah meringkus mereka berempat. Mereka pun telah dijebloskan ke penjara dan disidangkan dengan berkas yang terpisah. Di pengadilan, semua telah terbongkar. Gilang pun tidak terbukti terlibat di dalam pencurian tersebut.

Gilang pun hanya disebut-sebut oleh tiga orang tersebut padahal tidak ada satu buktipun yang telah menunjukkan Gilang terlibat di dalam aksi pencurian tersebut. Setelah itu Gilan pun telah dibebaskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada tanggal 7 Januari 2014. Namun jaksa pun merasa tidak terima dan tetap ngotot Gilang terlibat pencurian. Jaksa Penuntut Umum meminta Gilang untuk dipenjara selama satu tahun.

Hakim agung Artidjo Alkostar mengatakan “Menolak permohonan kasasi jaksa penuntut umum”. Vonis itu telah diambil secara bulat. Atas vonis itu pun Gilang telah bebas. Namun Gilang sudah terlanjur merasakan penjara selama 114 hari.

baca juga :

Berita Terkini: Divonis 2 Tahun Penjara, Dahlan Iskan Jadi Tahanan Kota!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here