Sejarah, Pengerrtian dan Hikmah dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW!

    0
    1849
    Isra Mi'raj
    Copyright©viaberita

    Sejarah, Pengerrtian dan Hikmah dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW!

    Indowarta.com – Kini umat muslim tengah memeperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammada SAW yang jatuh pada Senin, 24 April 2017. Namun seringkali dari mereka yang menjadikan satu arti dari kata Isra dan juga Mi’raj yang padahal mempunyai arti sendiri-sendiri.

    baca juga : Berita Terkini: BMKG Beri Penjelasan Soal Gempa di Selatan Jawa!

    Isra’ Mi’raj sendiri merupakan dua peristiwa yang berbeda yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Isra sendiri merupakan bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu hanya satu malam.

    Dalam peringatan ini mengandung makna yang penting bagi umat muslim seluruh dunia. Hal tersebut kaena saat peristiwa ini Nabi Muhammad mendpatkan perintah dari untuk menunaikan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

    Isra Mi'raj
    Copyright©viaberita

    Isra dan Mi’raj sendiri merupakan terjadi pada terakhir periode kenabian di Makkah sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah Peristiwa ini dibagi menjadi dua peristiwa yang berbeda ,dan mempunyai makna yang berbeda pula.

    Untuk Isra Nabi Muhammad diberangkatkan oleh Allah SWT dari Majidil Haram ke Masjidi Aqsa. Sedangkan untuk Mi’raj sendiri yakni Nabi Muhammad dinaikkan ke langit hingga ke Sidratal Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here