Berita Terkini: Karena Kasus Penistaan Agama, PPP Gagal Dulang Suara Tinggi Untuk Ahok di Pilkada DKI!

0
1583
Ahok-Djarot
Copyright©kompas

Berita Terkini: Karena Kasus Penistaan Agama, PPP Gagal Dulang Suara Tinggi Untuk Ahok di Pilkada DKI!

Indowarta.com– Arsul Sani yang merupakan Sekretaris Jenderal PPP ini telah mengakui bahwa partainya dan juga PKB ini tidak mampu untuk menerik suara pemilih di dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Mereka tidak mampu  untuk mempengaruhi konstituennya untuk memberikan dukungan pasangan pertahana yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

Menrutu Arsul, hal ini bukanlah merupaan suata kesalahan PPP ataupun PKB semata. Hal ini juga dikarenakan adanya kasus dugaan penistaan agama yang kini telah menjerat Ahok sebagai tersangka. Arsul melalui sebuah pesan singkat pada hari Senin 24 April 2017 ini telah menuliskan “Ketidakmampuan PPP maupun PKB menarik bagian dari pemilihnya harus diakui karena kasus dugaan penistaan agama”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Langsung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Rutan Cipinang!

Menurut Arsul kekalahan yang ditelan oleh pasangan Ahok Djarot ini tidak hanya dikarenakan oleh kasus dugaan penistaan agama saja. Ada juga video kampanye yang telah menjadi viral di media sosial. Video tersebut disebut-sebut telah menyinggung mengenai SARA.

Ahok
Copyright©wowkeren

Arsul menyebu Ditangkap mayoritas pemilih paslon satu yang muslim sebagai cara tidak elegan dengan menghadap-hadapkan keislaman dengan kebhinekaan, keberagamaan versus keberagamantkan”. Legislator yang berasal dari Jawa Timur ini pun mengatakan bahwa sejatinya mayoritas dari Ahok ini adalah muslim moderat yang tidak pro dengan cara radikal. Baik yang menggunakan agama maupun yang sekuler dan menghadapkan agama dengan paham lagin.

Arsul mengatakan bahwa hal ini memang dirinya yakini tidak disadari oleh beberapa elemen tim sukses pasangan calon nomor urut dua ini. Sehingga mereka pun keliru strategi antara lain dengan mengeluarkan video yang telah menjadi viral tersebut.

WAJIB BACA :  Mengintip Ruangan Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok!

Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga yakni Anies Baswedan – Sandiaga Uno ini telah berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua ini. Hal itu berdasarkan dari hasil quick count atau hitung cepat yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga survei.

baca juga :

Berita Terkini: Pengacara Buni Yani Tak Terima Nama Kliennya Disebut di Sidang Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here