Apple Berencana Tendang Uber dari App Store?

0
1130
uber
Copyright©Portugal Resident

Apple Berencana Tendang Uber dari App Store?

Indowarta.com Apple dikenal sangat serius menjaga privasi. Sehingga dapat dimaklumi jika CEO Uber Travis Kalanick sedikit cems dalam pertemuannya dengan CEO Apple Tim Cook pada tahun 2015 silam.

Mengapa bisa demikian? Itu karena Kalanick diduga telah mnyuruh engineer nya untuk menyamarkan salah satu fitur di aplikasinya yang memungkinkan mereka diam-diam mengidentifikasi dan melakukan tag pada pengguna iPhone, meski apliasi tersebut sudah dihapus dari iPhone si pengguna.

Kabarnya saat mengetahui hal tersebut, Cook langsung tidak senang dan menegur Kalanick. Saat itu Cook meminta Uber untuk menghentikan praktik tersebut. Jika hal itu tidak dilaksanakan, maka aplikasinya akan dienyahkan dari App Store.

WAJIB BACA :  Heboh Ribuan Orang Rela Antre demi Dapatkan iPhone X!

Tentu saja, kehilangan akses jutaan dari pengguna iPhone akan menghancurkan bisnis Uber. Maka dari itu Kalanick berupaya untuk memenuhi permintaan dari Cook.

Uber
Copyright©YouTube

Namun pihaknya sendiri membantah jika aplikasinya digunakan untuk melacak lokasi individu para oengguna aplikasinya. Dikatakan bahwa fitur yang diduga melanggar privasi tersebut berfungsi sebagai pendeteksi penipuan.

“Kami tentu saja tidak melacak pengguna atau lokasi mereka jika mereka menghapus aplikasinya. Ini adalah tipikal cara mencegah penipuan lodaing apliasi Uber yang berasal dari ponsel curian, kartu kredit curian, dan melakukan perjalanan dengan tarif mahal,” tegas Uber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here