Apple Berencana Tendang Uber dari App Store?

0
1123

Disebutkan, bahwa teknik yang sama juga digunakan untuk mendeteksi dan memblokir aktivitas login yang mencurigakan demi melindungi akun pengguna Uber.

Sebenarnya ini bukan kali pertama pihaknya dituduh telah menggunakan softwarenya untuk hal-hal yang diduga melanggar privasi. Baru-baru ini mereka diketahui menggunakan tool rahasi bernama Greyball.

Tool tersebut bertujuan untuk menggagalkan upaya pemerintah masing-masing daerah mengetahui Uber melanggar aturan setempat. Namun mereka mengklaim pihaknya tidak lagi menggunakan tool itu untuk tujuan tersebut.

Tahun 2014 lalu, salah satu eksekutif Uber diduga menggunbakan fitur internal bernama ‘God View’ untuk melacak lokasi seorang reporter tanpa ia mengetahuinya. Penggunaan tersebut memungkinkan staf melihat aktivitas login si pengguna.

WAJIB BACA :  Bos Uber Indonesia Resmi Lepas Jabatannya!

Hal tersebut kemudian berujung pada kewajiban Uber untuk mempekerjakan ahli kemanan dan privasi pihak ketiga untuk meninjau kebijakannya, dan memberikan rekomendasi.

Tidak diketahui apakah pertemuan Kalanick dengan Cook pada 2015 terkait dengan God View juga atau tidak. Perwakilan Apple sendiri hingga saat ini tidak memberikan komentar apapun terkait laporan ini.

Baca Juga Uber Tanggapi Regulasi Rencana Aturan Baru Tentang Taksi Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here