Berita Terkini: Puncak Arus Balik Long Weekend Diperkirakan Akan Terjadi Hari Ini!

0
1281
Arus Mudik
Copyright©Metro

Puncak Arus Balik Long Weekend Diperkirakan Akan Terjadi Hari Ini!

Indowarta.com – Libur panjang sebelumnya dimulai pada kemarin Sabtu, 22 April 2017 hingga hari ini Senin, 24 April 2017. Dan pada hari ini diperkirakan menjadi puncak Arus Balik setelah Long Weekend yang dimulai akhir pekan kemarin.

baca juga : Berita Terkini: Long Weekend, Polisi Berlakukan Satu Arah Menuju Puncak Bogor!

Diperkirakan akan ketika Arus Balik sendiri akan terjadi kepadatan lalu lintas di sejumlah Tol di DKI Jakarta. Kepadatan itu senidir karena banyak warga yang tengah berpulang kerumah masing-masing setelah menikmati libur panjang.

Kali ini seperti yang diinformasikan terkait perkembangan lalu lintas hari ini Senin, 24 April 2017 sekitar pukul 09.30 WIB. Terlihat jika PT Jasa Marga mengatakan jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah tol di Jakarta.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : selain Siapkan Bus Gratis Untuk Mudik, Kementerian BUMN Juga Siapkan Bus Gratis Untuk Arus Balik ke Ibukota !

Seperti yang terlihat kepadatan lalu lintas terjadi di Tol Jakarta Cikampek Bekasi Barat KM 15 hingga KM 12 menuju arah Cawang. Nampak jalan terlihat dipadati oleh kendaran roda empat dan juga beberapa angkutan besar.

Arus Balik
Copyright©Metro

Sementara itu PT Jasa Marga sebelumnya juga melakukan catatan terkait dengan volume kendaraan yang melintas. Nampak dalam catatan volume kendaraan di gerbang tol utama arah Cikampek pada Minggu, 23 April 2017 mengalami peningkatan.

Arus Balik sendiri diketahui juga mengalami kepadatan pada hari Minggu dan puncaknya pada hari ini. Sedangkan berdasarkan rekapitulsi menunjukan jika telah terjadi peningkatan kendaraan yang melintas di gerbang tol tersebut sebayak 15 persen dari normalnya.

WAJIB BACA :  Arus Balik, Berikut Titik-Titik Kemacetan di Tol Cipali Arah Jakarta!

Hal ini disampaikan langsung oleh VP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam pesan tertulisnya hari ini Senin, 24 April 2017. Terlihat dia menjelaskan terkit dengan penigkatan volume kendaraan yang berada di gerbang tol Cikarang ke arah Cikampek.

‘Nampak terjadi kepadatan arus lalu lintas dalam arus balik kali ini. Salah satunya yakni peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikarang  Utama menuju ke arah Cikampek. Tercatat sebanyak 68.902 kendaraan yang melintas’ tulis Dwimawan Heru.

Sementara itu Arus Balik untuk arah Jakarta sendiri kali ini justru mengalami penurunan dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Hal itu karena banyak kendaraan yang lebih memilih meninggalkan Jakarta pada puncak Long Weekend pada Sabtu, 22 April 2017. Dan tercatat hingga kini untuk kendaraan yang melintas ke arah Jakarta sebanyak 76.772 kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here